Viral Aksi Heroik 2 Lansia di Blora Selamatkan KA Dharmawangsa dari Kecelakaan

Viral Aksi Heroik 2 Lansia di Blora Selamatkan KA Dharmawangsa dari Kecelakaan

Berita Utama | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 00:15
share

JAKARTA, iNews.id – Beredar video aksi heroik dua pria lanjut usai (lansia) di Kabupaten Blora, Jawa Tengah  menyelamatkan perjalanan kereta api (KA) Dharmawangsa dari kecelakaan viral di media sosial, Selasa (8/10/2024).

Dengan sigap, kedua pria lansia itu mengibarkan kaus merah sebagai tanda bahaya bagi masinis KA Dharamawangsa rute Pasar Senen-Surabaya Pasar Turi.

Kedua lansia tersebut memberitahukan terdapat jalur perlintasan rel yang terputus di antara Stasiun Doplang dan Stasiun Randublatung.

Dilansir dari Antara, kedua lansia tersebut bernama Jamin (62) dan Sarmo (66) merupakan warga Pengkol, Desa Pengkoljagong, Kecamatan Jati, Kabupaten Blora. Peristiwa tersebut membuat perjalanan KA Dharmawangsa mengalami keterlambatan selama hingga 40 menit.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @Dita_ta22, tampak KA Dharmawangsa terhenti selama hampir 40 menit. KA tersebut baru kembali melanjutkan perjalanan jelang magrib setelah rel diperbaiki.

Pihak KAI juga menyampaikan ungkapan rasa terima kasih kepada Jamin dan Sarmo karena dengan cepat memberitahu kepada masinis bahwa terdapat jalur perlintasan rel kereta yang terputus.

Buntut dari aksi heroiknya itu, Jamin dan Sarmo kabarnya diundang PT KAI Daop 6 Semarang untuk menerima penghargaan atas jasanya menyelamatkan perjalanan KA Dharmawangsa.

Topik Menarik