Ridwan Kamil Bertemu Pengurus MUI Jakarta, Serap Aspirasi Masalah Keumatan hingga Kesehatan

Ridwan Kamil Bertemu Pengurus MUI Jakarta, Serap Aspirasi Masalah Keumatan hingga Kesehatan

Terkini | inews | Selasa, 8 Oktober 2024 - 21:18
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) bertemu dengan pengurus Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jakarta di Jalan Kramat Raya, Koja, Jakarta Utara. Dia mendengarkan masalah keumatan, warga, dan aspirasi lainnya.

"Selama dua jam, saya lebih banyak mendengar beragam permasalahan yang dibahas tentang curhatan warga di bidang kesehatan, di bidang lingkungan, keumatan, kemudian administrasi, anggaran, dan lain sebagainya," kata Ridwan Kamil kepada wartawan, Selasa (8/10/2024).

Mantan Wali Kota Bandung itu memastikan akan mendengarkan semua curhatan, ide, gagasan dan kritik dari warga Jakarta. Tujuannya untuk memastikan pembangunan Jakarta di masa yang akan datang turut melibatkan masyarakat. 

Karena itu, dibutuhkan partisipasi masyarakat dalam banyak hal termasuk ide dan gagasan. 

"Sehingga nanti kalau takdirnya pasangan RIDO terpilih, maka kami akan kembali lagi untuk merumuskan permasalahan-permasalahan di masyarakat yang direkam, dibaca, dan diaspirasikan oleh para pengurus Majelis Ulama Indonesia Jakarta," katanya 

"Insyaallah dengan begitu saya hari ini mendapatkan banyak ilmu, banyak hal-hal baru, yang memperkuat nanti nilai-nilai semangat saya dalam memimpin Jakarta," sambungnya.

Tidak hanya dengan MUI Jakarta, dia akan bersilaturahmi dengan organisasi keagamaan lainnya. Di antaranya Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), HKBP, pengurus organisasi Konghucu, Hindu, maupun Budha.

"Dalam minggu-minggu ke depan, pengurus Konghucu sudah menyampaikan, pengurus Hindu, Buddha juga sudah menyampaikan. Insyaallah nanti saya bersafari, dan sama agendanya mendengarkan aspirasi-aspirasi," katanya.

Topik Menarik