Heboh! Pria Pura-Pura Jadi Masinis di Podcast Horor, KAI Lapor Polisi

Heboh! Pria Pura-Pura Jadi Masinis di Podcast Horor, KAI Lapor Polisi

Terkini | inews | Rabu, 9 Oktober 2024 - 18:50
share

JAKARTA, iNews.id - PT Kereta Api Indonesia (KAI) melaporkan seorang masinis gadungan karena tampil di akun YouTube Lentera Malam. Tayangan ini membahas sisi horor kereta api yang dinilai merugikan KAI. 

“Tayangan tersebut menyajikan narasumber seseorang yang dipastikan sebagai masinis gadungan, yang menceritakan kejadian mistis,” kata Pelaksana Harian (Plh) Manager Humas KAI Daop 1, Tohari  dalam keterangan tertulis, Rabu (9/10/2024). 

Terkait dengan proses hukum setelah pelaporan ini, KAI menyerahkan sepenuhnya kepada kepolisian untuk dilakukan proses penyelidikan.  

“Saat ini, tayangan tersebut telah di-take down oleh akun yang bersangkutan,” ujar Tohari.  

Meski begitu, KAI menyesalkan adanya tayangan tersebut yang dapat memicu opini publik negatif dan menyesatkan masyarakat. 

“Kami sangat menyesalkan tayangan podcast dengan genre horor ini, yang menampilkan sosok yang seolah-olah pegawai KAI yang berprofesi sebagai masinis,” tutur dia.

KAI menegaskan banyak pernyataan di tayangan itu berisi kebohongan. Apalagi, narasumber merupakan masinis gadungan.

“Kami menegaskan bahwa tayangan tersebut tidak bersumber dari pegawai internal KAI, dan sosok yang ditampilkan bukanlah masinis kereta api,” ujarnya.

KAI berharap masyarakat dapat lebih kritis dalam menerima informasi.

“Terutama yang berkaitan dengan keselamatan dan reputasi layanan kereta api,” kata dia.

Topik Menarik