PSSI Ingatkan Suporter Bahrain Jangan Curang saat Menjamu Timnas Indonesia!

PSSI Ingatkan Suporter Bahrain Jangan Curang saat Menjamu Timnas Indonesia!

Olahraga | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 09:12
share

RIFFA, iNews.id - PSSI mengingatkan suporter tuan rumah Bahrain untuk tidak berlaku curang saat menjamu Timnas Indonesia. 

Timnas Bahrain bakal menjamu Tim Garuda di Bahrain National Stadium, Riffa, pada matchday ketiga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB malam nanti. 

Laga ini menjadi krusial buat kedua tim dalam kampanye menuju Piala Dunia 2026. Saat ini, Timnas Indonesia berada di peringkat keempat dengan dua poin, usai dua kali imbang kontra Arab Saudi 1-1, dan Australia 0-0. 

Sementara Timnas Bahrain saat ini duduk di peringkat ketiga dengan tiga poin setelah menang 1-0 di markas Australia, dan kalah 0-5 dari Jepang di kandang sendiri. 

Untuk itulah PSSI melalui Manajer Timnas Indonesia, Sumardji, meminta agar suporter tuan rumah untuk dapat mendukung tim mereka dengan cara-cara fair play. Pernyataan ini terkait dengan kecurangan yang dilakukan fans Bahrain yang menggunakan laser dan peluit saat menjamu Jepang, bulan lalu. 

“Teruntuk suporter tim lawan (Bahrain), kami berharap agar tidak lagi menggunakan cara yang tidak baik seperti menggunakan laser dan diarahkan ke pemain Timnas Indonesia, itu sangat mencederai asas fair play,” tutur Sumardji seusai menjalani Match Coordination Meeting (MCM), Rabu (9/10/2024), dikutip situs resmi PSSI, Kamis (10/10/2024). 

“Dengan demikian, pada saat MCM sudah kami sampaikan supaya tidak terulang kembali seperti pertandingan antara Bahrain melawan Jepang,” ucapnya.

Dengan begitu, Sumardji berharap pertandingan dapat disajikan dengan baik. Apalagi kedua tim telah mempersiapkan semuanya dengan sangat matang demi mendapatkan hasil terbaik.

“Harapan kami kepada para pemain, mereka bisa berjuang dengan penuh rasa tanggung jawab, karena harapan kita adalah menang,” katanya. 

“Kita ingin menang di Bahrain dengan segala bekal yang telah diberikan oleh pelatih kepala. Bermain all out, bermain untuk Garuda, bermain untuk bangsa dan negera kita,” ujarnya. 

Selain itu, Sumardji mengatakan sangat menantikan kehadiran dukungan suporter Indonesia. Dia juga berterima kasih kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Bahrain yang sudah memfasilitasi para suporter sebagai salah satu wujud dukungan terhadap skuad Garuda.

“Dengan kehadiran para suporter yang langsung di Bahrain, tentu akan memberikan dampak positif bagi Timnas Indonesia. Kami juga ingin berterima kasih kepada KBRI dan juga rekan suporter,” ucapnya.  

“Kehadiran rekan-rekan akan membawa kebaikan dan menambah semangat para pemain untuk bisa mendapatkan tiga poin,” ujarnya. 

Topik Menarik