7 Fakta Raline Shah Diisukan Pernah Menikah dengan Miliarder AS, Nomor 6 Punya Teman Orang Penting

7 Fakta Raline Shah Diisukan Pernah Menikah dengan Miliarder AS, Nomor 6 Punya Teman Orang Penting

Berita Utama | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 14:10
share

JAKARTA, iNews.id - Artis cantik Raline Shah belakangan ini menjadi sorotan publik usai diisukan pernah menikah dengan Miliarder asal Amerika Serikat Brian Armstrong. Isu itu ramai menjadi perbincangan netizen di akun media sosial X.

Kabar pernikahan Raline Shah dan Brian Armstrong ini pertama kali muncul melalui situs luar negeri coingape. Situs itu menulis, pengusaha tersebut telah menikah dengan aktris dan model Indonesia, Raline Shah.

Brian Armstrong adalah seorang eksekutif bisnis Amerika, miliarder, dan investor yang merupakan CEO platform cryptocurrency Coinbase. Kabar isu menikah dengan Raline berbarengan dengan unggahan foto Brian Amstrong yang menikah dengan Angela Meng. Dia baru menikah dengan perempuan Asia tersebut pada awal Oktober 2024.

"Saya telah menikah dengan sahabat saya Angela Meng. Tidak sabar untuk membangun kehidupan bersama," tulis Brian Amstrong di akun X miliknya.

Meski demikian, perlu diketahui, Raline Shah merupakan artis dan model yang dikenal usai membintangi film "5 cm". Raline dikenal tidak hanya karena bakat aktingnya, tetapi juga karena penampilannya yang menarik. Selain berkarier di dunia film, dia aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan sering terlibat dalam kampanye untuk isu-isu sosial.

Lantas, apa saja fakta tentang Raline Shah yang diisukan pernah menikah dengan CEO platform cryptocurrency Coinbase, Brian Amstrong? Berikut ulasannya dirangkum pada Kamis (10/10/2024).

Fakta Raline Shah

1. Dekat dengan Keluarga

Raline Shah memiliki nama lengkap Raline Rahmat Shah. Dia lahir di Jakarta, 4 Maret 1985. Perempuan lulusan Universitas London di bidang komunikasi ini ternyata dekat dengan keluarga. Ketika pulang kampung ke Medan, Raline kerap membagikan momen kebersamaan dengan keluarga. Raline Shah merupakan putri bungsu dari pasangan Rahmat Shah dan Rosalline Abu. Ayahnya dikenal sebagai pengusaha sukses asal Medan, Sumatera Utara. 

2. Karier mentereng

Memulai karir sebagai model sebelum beralih ke dunia akting. Raline terkenal usai membintangi film "5 cm" (2012).
Beberapa film lainnya yang dibintanginya termasuk "Critical Eleven," "Bukaan 8," dan "Surga yang Tak Dirindukan." Raline juga kerap menerima beberapa penghargaan atas perannya dalam film, termasuk nominasi di Festival Film Indonesia.

3. Aktif kegiatan sosial

Aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan kampanye untuk isu-isu kesehatan dan pendidikan, Raline sering membagikan kegiatan sosialnya di Instagram miliknya. Dia memang sangat aktif di media sosial.

4. Hobi travelling

Selain jago akting, ternyata Raline juga menyukai travelling dan fotografi, dia sering membagikan momen-momen tersebut di media sosial. Beberapa unggahannya, dia terlihat menyukai objek wisata alam.

5. Jadi pembicara di KTT ASEAN

Salah satu kebanggan dari Raline adalah dia pernah menjadi pembicara di ASEAN Business Investment Summit pada acara KTT ASEAN ke-43. Dia menjadi perwakilan generasi muda ASEAN menyampaikan betapa pentingnya mempedulikan sesama manusia.

6. Teman-temannya artis dunia hingga orang penting

Ya, Raline Shah dikenal memiliki circle yang gak kaleng-kaleng. Salah satu teman Raline adalah Seungri. Raline dan Seungri pernah bertemu saat Big Bang konser di Jakarta. Keduanya juga pernah menghabiskan waktu bersama di Bali, dan foto kebersamaan mereka diunggah Raline di Instagram. Beberapa artis dunia lain yang pernah bersama di antaranya, Jan Hye Jin bintang drakor Crash Landing On You. Aktris ini juga pernah bertemu dengan diva internasional, Lady Gaga, dan aktor Hollywood, Bradley Cooper.

7. Keluarga berpendidikan

Raline Shah ternyata anak dari seorang pejabat. Ayahnya, Rahmat Shah pernah menjadi diplomat di Turki. Tak hanya itu, Rahmat Shah juga tercatat pernah menjabat sebagai senator di MPR pada1999-2004 dan DPR pada 2009-2014. Sedangkan sang ibunda, Roseline sempat menjabat sebagai presiden Women’s Intrnational Club pada 2002-2004, sekaligus merupakan pegiat Yayasan Pembinaan Anak Cacat (YPAC) Medan di tahun 2010.

Itulah seputar fakta Raline Shah yang diisukan pernah menikah dengan milarder asal Amerika Serikat.

Topik Menarik