Tangis Sandra Dewi Pecah saat Ditanya JPU terkait Anak: Saya Bilang ke Anak, Papanya Wamil

Tangis Sandra Dewi Pecah saat Ditanya JPU terkait Anak: Saya Bilang ke Anak, Papanya Wamil

Berita Utama | inews | Kamis, 10 Oktober 2024 - 18:20
share

JAKARTA, iNews.id - Artis cantik Sandra Dewi menangis saat memberi kesaksian kasus korupsi Harvey Moeis di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor). Ibu dua anak ini terisak diberikan pertanyaan terkait anak.

"Kan sekarang Pak Harvey nggak ada di rumah, anak-anak pernah tanya nggak kepada bu Sandra?" tanya sang kuasa hukum.

"Iya pernah," jawab Sandra Dewi.

Perempuan 44 tahun itu semakin bersedih ketika menjelaskan respons anak-anaknya yang sudah lama tak berjumpa dengan Harvey lantaran ditahan karena kasus ini selama tujuh bulan terakhir.

"Karena memang anak saya laki-laki jadi saya tidak terlalu bisa mengajak anak saya laki untuk main bersama, jadi memang anak saya sangat dekat dengan suami saya," ujar Sandra Dewi sambil menangis.

"Anak saya selalu bertanya, papa di mana? kenapa nggak anterin sekolah lagi? Kenapa tidak mengajak mereka untuk bermain bersama lagi? Karena suami saya juga yang menyuapi anak-anak saya. Menemani anak-anak saya tidur, saya bilang ke anak-anak saya, papa wamil (wajib militer). Jadi nggak bisa ketemu dulu," katanya.

Meski percaya dengan jawaban sang bunda, Sandra menyebut anaknya terus menanyakan kabar ayahnya.

"Tiap hari mereka berdoa supaya wamilnya cepet-cepet selesai dan cuma nanya kapan bisa bertemu dengan suami saya karena memang anak-anak saya sepertinya lebih dekat dengan suami saya," kata dia.

Tim kuasa hukum Harvey pun penasaran dengan cara Sandra Dewi menafkahi anaknya usai kasus ini mencuat. Sebab, seluruh rekening milik dirinya dan Harvey sudah diblokir.

"Lalu bagaimana saudara selama ini mencukupi kehidupan setelah rekening diblokir? katanya.

"Saya pinjam rekening ke orang tua saya," kata Sandra Dewi.

Topik Menarik