100 Anggota Brimob Polda Kepri Diberangkatkan ke Papua, Ada Apa?

100 Anggota Brimob Polda Kepri Diberangkatkan ke Papua, Ada Apa?

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 07:09
share

BATAM, iNews.id - Sebanyak 100 anggota Satbrimob Polda Kepulauan Riau (Kepri) BKO ke Polda Papua. Mereka diberangkatkan dalam rangka tugas sebagai Satgas PAM Amole II Tahun 2024.

Upacara pemberangkatan dipimpin langsung Kapolda Kepri Irjen Pol Yan Fitri Halimansyah yang dilaksanakan di Lapangan Bhayangkara Polda Kepri, Kamis (10/10/24). Selain itu turut hadir Wakapolda Kepri Brigjen Pol Asep Safrudin, Irwasda Polda Kepri Kombes Pol Sri Satyatama, pejabat utama Polda Kepri dan 100 personel Satbrimob Polda Kepri serta anggota lainnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri menekankan pentingnya solidaritas antaranggota dalam menjalankan tugas. Menurutnya, kekompakan tim menjadi faktor kunci kesuksesan operasi.

Sebab operasi ini tidak hanya bergantung pada kemampuan individu, tetapi juga sinergi dan kerja sama yang kuat di antara seluruh personel. 

"Kalian adalah satuan yang tidak bisa dipisahkan. Setiap anggota memiliki peran penting dalam keberhasilan operasi ini," ujarnya, Kamis (10/10/2024).

Dia juga menegaskan, dalam penugasan ini keselamatan dan kerja sama tim harus menjadi prioritas utama. Untuk itu dia mengingatkan para personel untuk selalu bersyukur dan meningkatkan keimanan sebagai landasan moral dalam menjalankan tugas.

"Ini merupakan penugasan kali keempat yang melibatkan personel Polda Kepri dalam BKO Polda Papua. Sebanyak 100 personel terbaik yang dikirim dalam misi ini dipimpin langsung oleh komandan Satbrimob Polda Kepri. Mereka akan bertugas menjaga keamanan areal PT Freeport Indonesia di Papua," katanya.

Selanjutnya, Kapolda juga memberikan beberapa penekanan kepada personel yang akan bertugas. Dia meminta agar para personel segera beradaptasi dengan lingkungan setempat serta menghargai adat istiadat masyarakat Papua. 

Jaga sikap dan perilaku selama bertugas, hindari perbuatan yang dapat merusak citra Polri, khususnya Polda Kepulauan Riau," ucapnya.

Tak lupa itu, Kapolda juga mengingatkan pentingnya menjaga fisik, stamina dan kesehatan selama bertugas. Personel harus selalu waspada dan siap menghadapi tantangan di lapangan. 

"Pegang teguh disiplin dan bertindak sesuai dengan SOP yang berlaku," ujarnya.

Sebelum menutup sambutan, Kapolda Kepri menyatakan harapannya agar seluruh personel dapat menjalankan tugas dengan baik, menjaga keamanan dan stabilitas di wilayah tugas serta kembali dalam keadaan selamat dan penuh kebanggaan.

"Bertugas dengan baik ditempat BKO, dan kembali dengan selamat," kata Kapolda.

Topik Menarik