Sri Mulyani Laporkan APBN ke Jokowi Sebelum Pergantian Presiden

Sri Mulyani Laporkan APBN ke Jokowi Sebelum Pergantian Presiden

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 07:46
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) memanggil Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati ke Istana Presiden, Jakarta, Kamis (10/10/2024). 

Dalam pertemuan tersebut, Sri Mulyani menyebut pembahasan hanya terkait pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2024 sebelum pergantian presiden.

"Saya melaporkan tentang perkembangan pelaksanaan APBN sebelum pergantian presiden, tadi disampaikan bagaimana pelaksanaan APBN 2024," ucap Sri Mulyani.

Adapun terkait poin-poin yang dilaporkan kepada Jokowi, Sri Mulyani mengaku akan menyampaikannya pada konferensi pers pekan depan.

"Nanti minggu depan saya akan buat konferensi pers soal hal itu," katanya.

Sebelumnya, Sri Mulyani mengungkapkan bahwa postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2025 telah ditetapkan dan disahkan penerimaan negara mencapai Rp2.996,9 triliun.

Penerimaan negara yang hampir Rp3.000 triliun ini mencapai rekor terbaru. Secara rinci, total pendapatan negara pada tahun depan itu terdiri dari penerimaan perpajakan (pajak dan cukai) senilai Rp2.490,9 triliun dan penerimaan negara bukan pajak (PNBP) senilai Rp505,4 triliun. 

Topik Menarik