Tragis! 2 Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam saat Mancing Dekat Stadion GBLA Bandung

Tragis! 2 Pria Paruh Baya Tewas Tenggelam saat Mancing Dekat Stadion GBLA Bandung

Terkini | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 09:11
share

BANDUNG, iNews.id - Nasib tragis menimpa Didin dan Dodi, dua pria paruh baya yang tewas tenggelam saat memancing di Jalan SOR GBLA, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (10/10/2024) malam. Jasad kedua korban dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Sartika Asih Bandung.

Kasi Penyelamatan Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung Jhon Erwin mengatakan, awalnya petugas menerima laporan dua pria memancing di kawasan Jalan SOR GBLA.

Berdasarkan keterangan para saksi di lokasi kejadian, kronologi kejadian berawal saat kail pancing milik korban Dindin tersangkut ranting. Korban Dindin nekat turun ke genangan air sedalam 3 meter tersebut.

Namun nahas saat hendak naik ke tepi, kaki korban terpeleset dan jatuh ke air hingga tenggelam. Dodi temannya, mencoba menolong dengan terjun ke genangan.

"Korban Didin mengambil kail yang tersangkut, saat hendak naik lalu terpeleset. Temannya, Dodi mencoba menolong Didin dengan masuk ke kolam sedalam tiga meter itu," ujar Jhon Erwin, Jumat (11/10/2024).

Setelah itu keduanya tidak kembali muncul ke permukaan. Saksi lantas melaporkan kejadian itu ke petugas Diskar PB Kota Bandung.

"Petugas Diskar PB Kota Bandung langsung mengevakuasi jasad kedua korban dan dan dibawa ke Rumah Sakit Sartika Asih," katanya.

Diskar PB Kota Bandung dalam penyelamatan ini menerjunkan satu unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit penyelamat. Selain evakuasi dibantu petugas Polsek Gedebage, Inafis Polrestabes Bandung, relawan dan warga sekitar.

Topik Menarik