7 Artis yang Pernah LDR Bertahun-tahun, Nomor 6 Makin Harmonis di Usia Pernikahan 15 Tahun

7 Artis yang Pernah LDR Bertahun-tahun, Nomor 6 Makin Harmonis di Usia Pernikahan 15 Tahun

Gaya Hidup | inews | Jum'at, 11 Oktober 2024 - 17:45
share

JAKARTA, iNews.id - Artis yang pernah LDR bertahun-tahun pernah menjadi perhatian publik. Menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) bukanlah hal mudah, terutama bagi para artis yang memiliki jadwal padat.

Namun, beberapa artis berhasil membuktikan, jarak bukanlah penghalang untuk menjaga keharmonisan hubungan mereka. Bahkan, ada yang mampu bertahan dalam LDR selama bertahun-tahun dengan komitmen dan kesetiaan yang kuat. 

Inilah kisah artis yang menjalani LDR bertahun-tahun dan berhasil mempertahankan hubungan mereka. Berikut ulasannya dirangkum pada Jumat (11/10/2024).

Artis yang Pernah LDR Bertahun-tahun

1. Krisdayanti dan Raul Lemos

Pasangan artis ini sempat diisukan bercerai pada 2020 karena menjalani hubungan jarak jauh dengan perbedaan negara. Raul Lemos tinggal di Timor Timur, dan pandemi Covid-19 membuat mereka sulit bertemu. Krisdayanti tidak bisa menyusul suaminya karena menjalankan tugas sebagai anggota dewan. Meski terpisah jarak, Krisdayanti berkomitmen mempertahankan rumah tangganya, dan komunikasi mereka tetap terjaga tanpa putus.

2. Acha Septriasa dan Vicky Kharisma

Acha Septriasa menikah pada 11 Desember 2016 dan kini bahagia menjalani peran sebagai ibu. Demi suami dan anak, bintang film Heart ini rela meninggalkan karier sebagai selebriti untuk menetap di Sydney, Australia. Sebelum menikah, Acha dan Vicky Kharisma juga menjalani LDR Jakarta-Sydney.

3. Dion Wiyoko dan Fiona Anthony

Aktor Dion Wiyoko dan istrinya Fiona dikenal sebagai pasangan selebriti yang harmonis. Sejak menikah pada 1 September 2017, tidak ada berita negatif yang muncul mengenai rumah tangga mereka. Sebelum menikah, Dion dan Fiona juga pernah menjalani hubungan jarak jauh (LDR) karena pekerjaan Fiona sebagai pramugari di maskapai penerbangan internasional. Meskipun terpisah oleh jarak dan kesibukan, mereka tetap berhasil mengikat janji suci pernikahan.

4. Tasya Kamila dan Randi Bachtiar

Mantan penyanyi cilik Tasya Kamila juga pernah menjalani hubungan LDR dengan suaminya, Randi Bachtiar. Hal ini terjadi karena Tasya melanjutkan studi S2 di Columbia University, Amerika Serikat. Selain sukses dalam pendidikan, Tasya berhasil mempertahankan hubungan jarak jauhnya dengan Randi. Dalam beberapa wawancara, Tasya mengungkapkan kunci keberhasilan LDR mereka adalah komunikasi yang baik.

5. Melaney Ricardo dan Tyson James

James Tyson yang berniat mengunjungi orang tuanya di Melbourne, Australia, terjebak di sana lebih lama akibat kebijakan lockdown karena pandemi Covid-19. Melaney Ricardo mengaku kewalahan mengurus kedua anaknya, terutama saat mereka menjalani sekolah dari rumah selama pembatasan sosial di Jakarta. Meski demikian, pasangan ini melihat hubungan jarak jauh sebagai hal positif. Melaney berpendapat ini memberikan penyegaran dalam pernikahan mereka agar tidak terasa membosankan.

6. Christian Sugiono dan Titi Kamal

Christian Sugiono dan Titi Kamal menjadi salah satu pasangan selebriti yang kisah cintanya menginspirasi banyak orang. Hubungan mereka, yang akrab dipanggil Tian dan Titi, telah teruji selama bertahun-tahun. Sejak berpacaran pada 1999, mereka menjalani hubungan LDR antara Indonesia dan Jerman, meski pada masa itu teknologi belum sebaik sekarang. Beruntung, mereka mampu menjaga hubungan tersebut dan akhirnya menikah pada 2009. Kini, mereka hidup bahagia dan baru-baru ini membagikan kisah perjalanan cinta mereka selama LDR di video YouTube.

7. Vega Darwanti dan Dema Sany Sanjaya

Pembawa acara Bukan Empat Mata ini pernah menjalani hubungan jarak jauh dengan suaminya yang berprofesi sebagai dokter di Bandung. Meskipun telah lebih dari 12 tahun bersama, hubungan mereka tidak pernah diterpa gosip negatif. Vega mengungkapkan, suaminya sering digoda pasien, namun kunci keberlangsungan hubungan mereka terletak pada komitmen, komunikasi, dan saling pengertian. Mereka juga selalu melibatkan sang Pencipta untuk melindungi pernikahan mereka.

Itulah seputar artis yang pernah LDR bertahun-tahun. Kisah artis yang pernah LDR bertahun-tahun ini membuktikan jarak tidak melunturkan rasa saling percaya.

Topik Menarik