Viral Aksi Heroik PJR Ditlantas Polda Jabar Kejar-kejaran Buru Pencuri Ban di Cirebon

Viral Aksi Heroik PJR Ditlantas Polda Jabar Kejar-kejaran Buru Pencuri Ban di Cirebon

Terkini | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 16:22
share

CIREBON, iNews.id - Aksi heroik dilakukan petugas Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Jawa Barat yang memburu pelaku pencurian ban serep truk tronton di wilayah Kabupaten Cirebon. Dalam aksi yang viral di media sosial tersebut petugas kejar-kejaran dengan mobil pelaku kejahatan. 

Dalam video amatir terlihat petugas memburu pelaku yang berupaya kabur di ruas Tol Cikampek-Palimanan (Cipali) KM 156 ke pematang sawah sambil menembakkan senpi ke udara sebagai tanda peringatan. Satu pelaku ditangkap dan lainnya masih dalam pengejaran.

Kapolsek Gempol Kompol Rynaldi mengatakan, kronologi berawal saat pelaku mencuri ban serep truk tronton saat sopir sedang tidur di jalan pintu masuk Tol Palimanan, Kabupaten Cirebon.

Pelaku menjalankan aksinya dengan menggunakan satu unit mobil kemudian berhenti lalu mengambil dengan cara mencongkel, membuka dengan peralatan yang telah disiapkan kemudian masuk ke dalam tol.

"Pelaku berjumlah lima orang. Satu orang berhasil diamankan PJR Polda Jabar berinisial SP warga Karawang," ujarnya, Sabtu (12/10/2024).

Menurutnya pelaku SP saat ini masih menjalani pemeriksaan. Sementara empat lainnya dalam pengejaran.

"Pelaku kami jerat dengan Pasal 363 Ayat 1. Barang bukti 8 item, kendaraan, ban, alat, handphone dan lainnya," ucapnya.

Topik Menarik