Manajer Timnas Indonesia Beri Kabar Baik jelang Tim Garuda Lawan China

Manajer Timnas Indonesia Beri Kabar Baik jelang Tim Garuda Lawan China

Olahraga | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 16:59
share

QINGDAO, iNews.id – Manajer Timnas Indonesia Sumardji memberi kabar baik jelang Tim Garuda melawan China. 

Tim Garuda akan bertamu ke Qingdao Youth Football National Stadium, Qingdao, China, dalam lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB.

Saat ini, skuad Timnas Indonesia sudah berada di China setelah imbang 2-2 di markas Bahrain, Kamis (10/10/2024) malam. Pertandingan itu menuai kontroversi karena gol kedua Bahrain tercipta ketika pertandingan sudah melebihi waktu tambahan yang ditetapkan. 

Dikhawatirkan kontroversi itu mengganggu mentalitas Jay Idzes dkk. Namun, Sumardji memberi kabar baik. Dia menyebut pasukan Garuda tidak terpengaruh, dan saat ini dalam kondisi yang sangat baik. 

“Untuk update perkembangan para pemain, kondisinya semuanya sangat baik. Sekarang ini para pemain sedang melaksanakan latihan, ada yang gym, ada juga yang di lapangan,” kata Sumardji, Sabtu (12/10/2024).

“Dan dari perkembangan karena cukup menggembirakan, kita semua fokus ingin memperbaiki dari hari kemarin di saat pertandingan melawan Bahrain,” ucapnya.

Timnas Indonesia Belum Terkalahkan

Dari tiga laga, Timnas Indonesia masih berstatus belum terkalahkan. Sebelum ditahan Bahrain 2-2, Tim Garuda juga imbang kontra Arab Saudi (1-1), dan Australia (0-0). 

Kemenangan melawan China menjadi target Timnas Indonesia berikutnya. Poin maksimal tersebut akan sangat penting untuk menjaga asa Tim Garuda ke Piala Dunia 2026.

Saat ini, Indonesia berada di peringkat kelima klasemen Grup C dengan tiga poin setelah selalu imbang kontra Arab Saudi (1-1), Australia (0-0), dan Bahrain (2-2). Sementara China belum meraih poin yang membuat mereka terdampar di dasar klasemen.

Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan sembilan poin. Di bawahnya ada Australia, Arab Saudi dan Bahrain dengan poin sama-sama empat.

Topik Menarik