Kata-Kata Fajar/Rian usai Kalah Dramatis di Perempat Final Arctic Open 2024

Kata-Kata Fajar/Rian usai Kalah Dramatis di Perempat Final Arctic Open 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 12 Oktober 2024 - 12:42
share

VANTAA, iNews.id- Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengakui kekalahannya di perempat final Arctic Open 2024. Fajar/Rian sudah bekerja keras.

Fajar/Rian menyerah dari wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin. Duo Indonesia takluk dalam pertarungan tiga gim dengan skor 21-23, 21-19, dan 20-22.

Laga berjalan dramatis dan ketat di sepanjang laga. Bahkan Fajar/Rian kerap melakukan serangan namun pertahanan Goh/Izzuddin begitu kuat dan kukuh. Hal ini yang membuat Fajar/Rian menilai bahwa keberuntungan belum berpihak kepada mereka. 

Termasuk pada gim ketiga, di mana mereka berhasil mengejar ketertinggalan dari 5-11 hingga menyamakan kedudukan 20-20. Lalu di dua poin terakhir, mereka gagal menuntaskannya dengan kemenangan.

"Ya pertandingan hari ini berjalan cukup ramai ya, terjadi kejar mengejar poin antara saya dan lawan, dari gim pertama hingga terakhir kita juga saling mengadu strategi, namun sayang keberuntungan tidak berpihak pada kami hari ini," ucap Fajar dalam keterangan pers PBSI, dikutip Sabtu (12/10/2024).

"Sangat disayangkan di gim ketiga tadi kami cukup tertinggal jauh, namun pelan pelan kami coba membalikan keadaan, tapi sayang memang belum rejeki kami untuk menang," ujar Rian.

Meski begitu, Fajar/Rian mengakui performa apik Goh/Izzuddin. Terlebih pasangan Malaysia itu juga sedang ada dalam tren positif usai menjuarai Japan Open dan China Open tahun ini.

"Tapi di samping itu semua, lawan bermain sangat baik, tren positif mereka juga sedang meningkat, seperti di Japan Open dan China Open mereka juara, di sini juga mereka cukup solid. Beberapa kali juga kami melemparkan serangan namun sayang belum bisa menghasilkan poin dan defense mereka cukup baik," ucap Fajar.

"Pastinya kami bersyukur juga bisa bermain dengan lancar meski harus kami akui hasil tidak sesuai harapan kami, lawan bermain sangat baik, mereka juga memilik percaya diri yang cukup tinggi, terlihat di beberapa turnamen mereka berhasil," sambung Rian.

Setelah ini, Fajar/Rian akan melanjutkan perjalanan ke Denmark Open 2024. Ajang Super 750 itu akan digelar di Odense, Denmark pada 15-20 Oktober 2024

Topik Menarik