Cahaya Hati Indonesia: Ngerinya Terjebak Riba bersama Ustadz May Dedu dan Ustadz Abdurrohman Djaelani Pukul 12.00 WIB

Cahaya Hati Indonesia: Ngerinya Terjebak Riba bersama Ustadz May Dedu dan Ustadz Abdurrohman Djaelani Pukul 12.00 WIB

Terkini | inews | Minggu, 13 Oktober 2024 - 08:48
share

JAKARTA, iNews.id - Cahaya Hati Indonesia kembali hadir menemani akhir pekan Anda dengan tema “Ngerinya Terjebak Riba”. Dalam episode kali ini, kita akan mendalami makna dalam islam mengenai riba, yang merupakan praktik dilarang, dan dampaknya bagi individu yang terpaksa terlibat demi memenuhi kebutuhan hidup. 

Acara ini dipandu David Chalik.bersama Ustadz May Dedu dan Ustadz Abdurrohman Djaelani yang akan membicarakan tentang riba. Riba dianggap sebagai salah satu dosa besar dalam Islam karena melibatkan pengambilan keuntungan dari pinjaman yang memberatkan beberapa pihak. Tidak hanya merugikan dalam hal finansial, tetapi juga dapat merusak keimanan dan hubungan sosial.

 

Dalam Al-Qur’an, Allah SWT menegaskan bahwa riba adalah suatu keburukan yang harus dijauhi, sebagaimana yang dijelaskan dalam surah Al- Baqarah Ayat 275.

“Orang-orang yang memakan (bertransaksi dengan) riba tidak dapat berdiri, kecuali seperti orang yang berdiri sempoyongan karena kesurupan setan. Demikian itu terjadi karena mereka berkata bahwa jual beli itu sama dengan riba. Padahal, Allah telah menghalalkan jual beli dan mengharamkan riba. Siapa pun yang telah sampai kepadanya peringatan dari Tuhannya (menyangkut riba), lalu dia berhenti sehingga apa yang telah diperolehnya dahulu menjadi miliknya dan urusannya (terserah) kepada Allah. Siapa yang mengulangi (transaksi riba), mereka itulah penghuni neraka. Mereka kekal di dalamnya”.

Setiap episode Cahaya Hati Indonesia dilengkapi dengan segmen “Ngaji Yuk” bersama Ustadz Munawir Ngacir. Di segmen ini, pemirsa di studio dan di rumah diajak untuk belajar mengaji serta memperdalam pemahaman tentang keagamaan.

Jangan lewatkan kesempatan untuk memperkaya ilmu spiritual dan pengetahuan agama kita, serta bersama-sama menapaki akhir pekan dengan makna yang mendalam dari ajaran Al-Qur'an.

Saksikan Cahaya Hati Indonesia, setiap Sabtu dan Minggu pukul 12.00 WIB, hanya di iNews. Bagi Jemaah Majelis Taklim dimanapun berada. Berminat hadir menjadi jemaah langsung di program Cahaya Hati Indonesia? Yuk, daftar gratis dengan hubungi Wahyu di nomor 0823-8767-8887.

Topik Menarik