Menkumham Supratman Ajak Mahasiswa Berkontribusi dalam Pengembangan Hukum

Menkumham Supratman Ajak Mahasiswa Berkontribusi dalam Pengembangan Hukum

Terkini | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 08:03
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas mengajak generasi muda atau para mahasiswa untuk ikut berkontribusi dalam pengembangan hukum di Indonesia. Dia menekankan penguatan regulasi berbasis elektronik untuk menjawab tantangan zaman.

"Dengan semakin kompleksnya tantangan zaman, kita harus terus memperkuat regulasi melalui pendekatan berbasis elektronik," kata Supratman saat menjadi pembicara pada kuliah umum di Universitas Tadulako, Palu, Sulawesi Tengah (Sulteng), dikutip dari keterangan tertulis, Senin (14/10/2024).

Supartman mengatakan, penguatan peraturan perundang-undangan merupakan instrumen utama dalam mendukung pembangunan nasional.

Oleh karena itu, dia mengajak seluruh elemen, termasuk akademisi, untuk ikut berperan dalam proses pembentukan hukum yang berorientasi pada kepastian, kemanfaatan dan keadilan.

Selain itu, dia juga mengharapkan mahasiswa Universitas Tadulako untuk tumbuh menjadi generasi yang tangguh dan siap menghadapi arus tantangan global untuk pengembangan hukum di Indonesia.

"Harapan Indonesia Emas 2045 berada di tangan para generasi muda saat ini, dalam menyongsong masa depan gemilang yang kita impikan bersama," ujarnya.

Topik Menarik