Erick Thohir Bertemu Madam Pang Lagi, Ini yang Dibahas

Erick Thohir Bertemu Madam Pang Lagi, Ini yang Dibahas

Olahraga | inews | Senin, 14 Oktober 2024 - 14:32
share

BANGKOK, iNews.id – Ketua Umum PSSI Erick Thohir kembali bertemu Presiden Asosiasi Sepak Bola Thailand (FAT) Nualphan Lamsam atau yang lebih dikenal dengan panggilan Madam Pang. 

Sebelumnya, kedua sosok itu sudah bertemu di Jakarta, beberapa waktu lalu. Kali ini, pertemuan keduanya terjadi di Thailand. 

Erick Thohir mengatakan sangat senang dapat bertemu kembali dengan Madam Pang.  Pertemuan kali ini untuknya memenuhi undangan dari FAT.

"Setelah pekan lalu Presiden Federasi Sepak Bola Thailand, Nualphan Lamsam atau Madame Pang berkunjung ke Indonesia, kini giliran saya diundang untuk berdiskusi dengan para Presiden Federasi Sepak Bola dari Asia Tenggara di Thailand," kata Erick Thohir dilansir dari laman Instagram pribadinya @erickthohir, Senin (14/10/2024).

Erick Thohir bertemu dengan para Presiden Federasi Sepak Bola dari Asia Tenggara di Thailand, Senin (14/10/2024). (Foto: @erick thohir)
Erick Thohir bertemu dengan para Presiden Federasi Sepak Bola dari Asia Tenggara di Thailand, Senin (14/10/2024). (Foto: @erick thohir)

Erick Thohir menjelaskan, PSSI dan FAT punya komitmen kuat terus memajukan sepak bola Asia Tenggara. Tentunya hal tersebut agar sepak bola Asia Tenggara dapat bersaing dalam kancah Asia dan dunia.

"Kami mendorong agar sepak bola di Asia Tenggara mampu membangun pembinaan usia muda yang berjenjang, kompetisi yang lebih kompetitif termasuk perbaikan kualitas wasit agar bisa bersaing di level Asia," ujarnya.

Menteri BUMN itu juga berterima kasih atas dukungan FAT untuk Timnas Indonesia yang sedang berjuang pada putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dukungan itu sebagai tanda hal positif yang ditujukan kedua federasi.

"Terima kasih apresiasi dan dukungan untuk Indonesia yang sedang berjuang di kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kita bersaing di lapangan selama 90 menit, selebihnya kita kembali sebagai sahabat untuk saling mendukung satu sama lain," ujarnya.

Saat ini, Timnas Indonesia akan melakoni laga keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Tim Garuda akan bertamu ke markas China di Qingdao Youth Football Stadium, Selasa (15/10/2024). 

Topik Menarik