15 Tempat Nongkrong di Magelang, Nomor 11 Pemandangan 5 Gunung

15 Tempat Nongkrong di Magelang, Nomor 11 Pemandangan 5 Gunung

Berita Utama | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 06:30
share

JAKARTA, iNews.id - Magelang tidak hanya dikenal dengan keindahan alam dan situs bersejarahnya, tetapi juga menawarkan banyak tempat nongkrong menarik. Ada 15 tempat nongkrong di Magelang yang cocok untuk bersantai dan melepas penat.

Apalagi saat bersama teman, keluarga dan pacar, pas dengan suasananya yang unik dan menu camilannya menggugah selera. Tempatnya dari kafe dengan pemandangan pegunungan hingga suasana cozy, ada banyak pilihan yang dapat disesuaikan.

15 Tempat nongkrong di Magelang

1. The Cabin Coffee Bar

Kafe ini memiliki suasana yang hangat dengan dominasi elemen kayu dalam interiornya. Dekorasinya yang Instagramable membuat banyak pengunjung betah bersantai dan berfoto di sini. Menjadikan salah satu tempat ngopi yang populer di Magelang, terutama di kalangan anak muda. 

The Cabin Coffee Bar, menawarkan berbagai pilihan kopi nikmat dan bervariasi, mulai dari Americano hingga Affogato yang memiliki rasa khas.

2. Puunee Borobudur

Mengusung konsep klasik dengan desain interior Joglo dan semi outdoor yang disuguhkan dengan pemandangan sungai Elo yang mengalir deras dan pepohonan hijau yang sejuk. Lokasinya hanya berjarak sekitar 10 menit dari Candi Borobudur dan Candi Mendut.

Puunee Borobudur menawarkan hidangan khas Bali, seperti sate lilit, nasi campur Bali dan nasi djinggo. Selain itu, restoran ini juga memiliki menu lain, seperti tahu bakso Borobudur, kopi susu puunee dan kopi tubruk.

3. Senja Pagi

Kafe ini menawarkan pemandangan alam pegunungan dan perkebunan yang menciptakan suasana sejuk dan asri. Mengusung konsep rooftop, pengunjung akan dimanjakan dengan view tujuh pegunungan dan perkebunan yang membuat betah berlama-lama, sekaligus menjadi tempat yang menarik untuk berfoto.

Menu di Senja kafe sangat bervariasi, mulai dari minuman, camilan, hingga makanan berat. Harganya juga terjangkau, Rp10.000-Rp. 20.000.

4. Cafe Progo

Kafe dengan suasana sejuk dan pemandangan Kali Progo dan Gunung Sumbing yang indah serta pada malam hari dihiasi dengan view city light yang tidak kalah indah. Area sekitar kafe estetis dengan pemilihan ornamen serta pernak-pernik yang sangat cocok, menambah daya tarik. 

Terdapat area yang dapat digunakan untuk duduk lesehan. Sementara itu, di bagian tepi, terdapat kursi bar yang disusun dengan meja panjang menghadap ke pemandangan city light. Menu yang ditawarkan juga bervariasi dan terjangkau.

5. Kopi Mpat

Kafe ini menawarkan pemandangan alam yang dikelilingi sawah, menciptakan suasana nyaman untuk berkumpul bersama teman dan keluarga. Terdapat banyak tanaman dan kolam di dekat area duduk pengunjung yang tentunya membuat betah dan ingin berlama-lama di sini.

Kafe ini terletak di Ngrajek II, Ngrajek, Mungkid, Magelang. Menu makanan yang disajikan beragam, mulai dari wedang owah hingga snack rebus dengan harga berkisar Rp20.000-Rp50.000. 

6. Nalendro Cafe

Kafe ini menawarkan suasana klasik dengan pemandangan alam yang asri. Area indoor memiliki desain klasik berpadu modern, sedangkan area outdoor menawarkan pemandangan Bukit Menoreh. 

Kafe ini juga bernuansa Arizona, dihiasi berbagai tanaman kaktus dan tumbuhan lainnya, memberikan kesan khas dan unik. Lokasinya di Jalan Borobudur-Ngadiharjo, Bumisegoro, Borobudur, Magelang. 

Kafe ini buka setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB. Menu yang ditawarkan juga bervariasi, mulai dari pizza, pisang goreng hingga makanan berat.

7. D’Bagong Coffee and Kitchen

Suasana sejuk dan pemandangan alam yang indah, D’Bagong Coffee & Kitchen sangat cocok untuk berbagai acara. Kafe ini menawarkan berbagai pilihan tempat duduk yang nyaman, mulai dari kursi kayu, gazebo hingga bean bag warna-warni yang empuk.

Menawarkan berbagai pilihan menu yang lezat dan terjangkau, D’Bagong Coffee & Kitchen menyajikan berbagai pilihan mulai dari kopi, teh hingga makanan ringan dan berat.

8. Es Coklat Cocol Magelang

Salah satu hidden gem kafe viral yang estetis di Magelang, yaitu Es Coklat Cocol Magelang. Mengusung konsep rumah kayu bernuansa cokelat yang asri karena terdapat tanaman dan pepohonan, tempat luas dan bersih nyaman walau berada di tengah kota. 

Makanan dan minuman yang ditawarkan pun cukup terjangkau dengan Menu utama es cokelat yang disajikan dengan roti sobek sehingga lumer di mulut. Pelayanannya yang ramah, membuat pengunjung betah berlama lama. 

9. Sepakat Collaborative Space

Coffee shop ini mengusung konsep industrial minimalis dengan lantai yang terbuat dari batu, yang semakin memperkuat nuansa modern minimalis. Menunya pun beragam, yaitu kopi, non-kopi, smoothies, mocktail, camilan hingga hidangan utama. 

Lokasinya di Jalan Ahmad Yani, Sambung Jetis, Jambewangi, Kecamatan Secang, Kota Magelang, Jawa Tengah.

10. EloProgo Cafe

Kafe ini menawarkan suasana sejuk dan estetis yang mengingatkan pada anime Ghibli. Selain sebagai kafe, Eloprogo Cafe juga memiliki galeri seni menampilkan karya seniman yang bisa dinikmati pengunjung. 

Lokasinya di tepi Sungai Elo Progo, bisa menikmati hidangan sambil melihat pemandangan sungai. Menu yang disajikan terdiri dari hidangan nusantara yang lezat, seperti ayam goreng, camilan, dan berbagai minuman dengan harga yang terjangkau.

11. Cerita Kita Cafe and Eatery

Cerita Kita Coffee and Eatery mengusung konsep bangunan dengan dinding bata ekspos yang dipadukan dengan tanaman hias. Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan lima gunung, yaitu Sindoro, Sumbing, Andong, Merbabu dan Telomoyo.

Selain itu, terdapat live musik dan menu makanan serta minuman dengan harga affordable mulai dari Rp20.000. Lokasinya di Jalan Magelang - Salatiga Jalan Ngablak-Grabag, Krangean, Ngablak, Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. 

12. Galeri Cafe & Toy's Gallery

Galeri Cafe & Toy's Gallery menyajikan konsep kafe yang unik. Selain menawarkan makanan dan minuman, kafe ini juga memiliki berbagai mainan menarik untuk dimiliki. Pengunjung yang memasuki kafe ini akan terpesona dengan deretan mainan yang dipajang di dinding. 

Bagi yang tertarik dengan action figure yang dipamerkan di etalase, pengunjung bisa membelinya dengan membayar sesuai harga yang tertera. Mainan tersebut berfungsi sebagai dekorasi sekaligus untuk dijual.

13. Aksanawa Coffee & Eatery

Aksanawa Coffee and Eatery mengusung konsep semi outdoor dan outdoor yang dapat membuat pengunjung menikmati pemandangan. View panorama hamparan hijau serta pegunungan Merbabu dan Merapi, tempat ini membuat pengunjung betah berlama-lama.

Aksanawa terletak di Jalan Ketep Pass, Gondangsari, Ketep, Sawangan, Magelang. Terdapat menu pilihan non-kopi, yaitu matcha, red velvet dan chocolate. Untuk makanan, tersedia nasi goreng, kentang goreng serta cireng.

14. Chapter One Cafe

Menawarkan pengalaman bersantai yang nyaman, dengan lokasi strategis dan suasana hangat, kafe ini menjadi tempat yang pas di Magelang untuk menghabiskan waktu, baik sendiri maupun bersama teman.

Pengunjung bisa menikmati berbagai hidangan yang ditawarkan. Menunya beragam, mulai dari makanan ringan, dessert hingga hidangan utama. 

Untuk minuman, tersedia berbagai jenis kopi serta minuman berbasis susu. Rata-rata harganya sekitar Rp20.000.

15. Coffeeville Brewery

Coffeeville Brewery terletak di Jalan MT Haryono, Cacaban, Kecamatan Magelang Tengah, Kota Magelang, Jawa Tengah. Dengan interior kayu dan suasana yang nyaman, nongkrong di sini akan sangat menyenangkan. 

Pengunjung bisa menikmati kopi dan bir berkualitas tinggi tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Tersedia berbagai pilihan paket dan diskon.

Harganya juga cukup terjangkau, dengan kisaran harga kopi hanya sekitar Rp20. 000, sehingga tidak akan menguras kantong. 

Itulah 15 tempat nongkrong di Magelang yang bisa kamu jadikan referensi. Setiap tempat menawarkan suasana dan pengalaman yang berbeda-beda, pastikan sesuaikan dengan keinginan dan selera.

Topik Menarik