Pelatih China Ketar-ketir Hadapi Ancaman Timnas Indonesia 

Pelatih China Ketar-ketir Hadapi Ancaman Timnas Indonesia 

Berita Utama | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 08:15
share

QINGDAO, iNews.id - Pelatih Timnas China, Branko Ivankovic, ketar ketir menghadapi ancaman Timnas Indonesia. Dia ingin armadanya memanfaatkan modal main di kandang untuk menang. 

Timnas China akan menjamu Tim Garuda di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. Ini merupakan matchday keempat putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Buat Ivankovic, melawan Timnas Indonesia bisa menjadi pertaruhan reputasinya sebagai pelatih. Sebab, nasibnya di Timnas China dalam sorotan setelah pasukannya selalu kalah dalam tiga laga awal putaran ketiga kualifikasi.

Ya, Negeri Tirai Bambu mengawali kampanye dengan kekalahan memalukan 0-7 di markas Jepang, kemudian berlanjut dengan kekalahan dari Arab Saudi 1-2, dan Australia 1-3.

Sementara Timnas Indonesia belum terkalahkan. Tim Garuda selalu imbang kontra Arab Saudi 1-1, Australia 0-0, dan Bahrain 2-2.

Situasi inilah yang membuat Ivankovic waswas. Dia waspada penuh terhadap kekuatan Timnas Indonesia. Menurutnya, para pemain harus fokus untuk membuka peluang meraih kemenangan. 

"(Indonesia) Lawan yang patut ditanggapi dengan serius. Lawan mencetak 3 poin di 3 pertandingan pertama, dan lawan sangat percaya diri," kata Ivankovic dilansir dari NetEase, Selasa (15/10/2024). 

Lebih jauh, Ivankovic meminta anak asuhnya menunjukkan semangat juang tinggi melawan Indonesia. Terlebih, mereka akan diuntungkan dengan status tuan rumah. 

"Kita harus memainkan keberanian dan semangat negara tuan rumah dalam pertandingan ini, pertandingan kandang," tutur pelatih asal Kroasia itu. 

"Gunakan kekuatan terbaik kalian untuk menang di kandang," katanya.

Topik Menarik