Maarten Paes: Tujuan Kami Satu, Berjuang untuk Indonesia! 

Maarten Paes: Tujuan Kami Satu, Berjuang untuk Indonesia! 

Olahraga | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 08:51
share

QINGDAO, iNews.id – Kiper Maarten Paes, menegaskan seluruh skuad Timnas Indonesia bisa kompak karena punya satu tujuan yang sama: berjuang untuk Indonesia. 

Menurut penjaga gawang FC Dallas itu, satu tujuan itulah yang mempersatukan mereka, sekaligus membuat mereka bermain menjadi satu kesatuan yang solid. 

Hasilnya, dalam tiga laga awal putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia belum terkalahkan. Maarten Paes dkk berhasil mengimbangi Arab Saudi 1-1, Australia 0-0, dan Bahrain 2-2. 

Berikutnya, Tim Garuda akan bertamu ke markas China di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB. 

“Di sini kami punya tujuan yang sama, berjuang atas nama Indonesia, kami punya hubungan yang kuat satu sama lain,” ujar Maarten Paes dalam jumpa pers jelang laga, Senin (14/10/2024). 

Dengan semangat juang yang sama, Timnas Indonesia bisa bermain sangat solid, terutama di pertahanan. Maarten Paes pun memuji para pemain bertahan Skuad Garuda yang bermain solid dalam tiga laga terakhir.

“Ya saya rasa kami memiliki pertahanan yang bagus, pertahanan adalah salah satu bagian terpenting, saya rasa kami kompak dalam bertahan, kami punya takcle yang bagus, blok yang bagus juga,” kata Maarten Paes.

Selain itu, sikap saling dukung juga menjadi salah satu kunci yang membuat mereka sangat tangguh. 

“Begitu juga dengan ketika saya melakukan penyelamatan, saya juga mendapatkan support dan semangat dari rekan-rekan saya,” ujar Maarten.

Saat ini, Timnas Indonesia masih berada di peringkat kelima klasemen sementara Grup C dengan tiga poin, tertinggal satu angka dari Arab Saudi, Australia dan Bahrain yang berada di peringkat kedua, ketiga dan keempat. 

Sementara China berada di dasar klasemen tanpa poin. Puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan sembilan poin. 

Topik Menarik