Update Ranking BWF World Tour Finals 2024, 3 Wakil Indonesia Masuk Zona Aman

Update Ranking BWF World Tour Finals 2024, 3 Wakil Indonesia Masuk Zona Aman

Olahraga | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 14:17
share

JAKARTA, iNews.id – Update ranking menuju BWF World Tour Finals 2024 usai gelaran Arctic Open 2024 telah dirilis, Selasa (15/10/2024). Tiga wakil Indonesia mengalami kenaikan ranking dan masuk zona aman untuk lolos sementara.

Pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung naik dua posisi ke peringkat keenam. Posisi ini membuat Gregoria untuk sementara aman lolos ke BWF World Tour Finals 2024.

Ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja, kini menduduki peringkat 4. Sejauh ini posisi tersebut relatif aman untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2024.

Ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga mengalami kenaikan peringkat dengan menduduki ranking keenam. Posisi tersebut aman bagi Fajar/Rian untuk sementara lolos BWF World Tour Finals 2024.

Sayang, pasangan nonpelatnas Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi turun peringkat usai absen di Arctic Open 2024. Mereka turun dua peringkat ke posisi delapan dan menjadi tidak aman untuk lolos ke BWF World Tour Finals 2024.

Sementara ganda putri masih ada harapan di pundak Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi untuk lolos. Saat ini, mereka ada di urutan kesembilan, namun belum aman untuk lolos.

Sektor yang paling mengkhawatirkan di tunggal putra, di mana peringkat Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting terbilang jauh. Ginting ada di peringkat 15, sedangkan Jonatan di posisi 19.

BWF World Tour Finals 2024 akan berlangsung di Hangzhou, China pada 11-15 Desember 2024. Ini menjadi turnamen bergengsi pada akhir tahun, di mana hanya akan diikuti delapan pemain/pasangan terbaik di tiap-tiap sektor.

Topik Menarik