Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket jika Libas China, Salip Negara Eropa

Ranking FIFA Timnas Indonesia Meroket jika Libas China, Salip Negara Eropa

Olahraga | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 15:53
share

QINGDAO, iNews.id - Ranking FIFA Timnas Indonesia meroket jika berhasil melibas China. Skuad Garuda berpotensi menyalip negara Eropa.

Timnas Indonesia vs China tersaji pada matchday keempat Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia putaran ketiga. Duel digelar di Qingdao Youth National Football Stadium, Selasa (15/10/2024).

Menurut Football Ranking, saat ini Garuda berada di peringkat 127 FIFA usai menahan imbang Bahrain 2-2, naik dua tangga dari 129. Bagaimana jika Jay Idzes dan kolega mengalahkan China?

Timnas Indonesia akan mendapatkan 15,31 poin jika mampu membungkam China. Itu artinya poin pasukan Shin Tae-yong akan bertambah dari 1,128.56 menjadi 1.143.87.

Secara matematis kemenangan atas China bakal membuat posisi Timnas Indonesia meroket ke peringkat 124. Ada tiga negara yang disalip yakni Sierra Leone, India dan wakil Eropa Siprus, dengan catatatan ketiga negara ini mendapat hasil negatif di FIFA Matchday.

Sementara itu, hasil seri bakal membuat Timnas Indonesia memperoleh tambahan 2,81 poin. Sedangkan jika kalah, Garuda akan kehilangan 9,69 angka.

Tentunya hal tersebut tak diinginkan Football Lovers Tanah Air. Kemenangan diperlukan Timnas Indonesia guna menjaga asa lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Saat ini Garuda bertengger di posisi kelima klasemen Grup C dengan 3 poin. Mereka di bawah Jepang (9 poin) serta Australia, Arab Saudi dan Bahrain yang sama-sama mengepak 4 poin dari posisi kedua hingga keempat.

Topik Menarik