Respons Pramono usai Bertemu Prabowo di Kertanegara

Respons Pramono usai Bertemu Prabowo di Kertanegara

Terkini | inews | Selasa, 15 Oktober 2024 - 18:17
share

JAKARTA, iNews.id - Politikus PDIP sekaligus Calon Gubernur (Cagub) Jakarta Pramono Anung menepis anggapan ada tawaran kepala badan saat bertemu Presiden terpilih Prabowo Subianto di Kertanegara, Jakarta, Selasa (15/10/2024). Pramono mengaku tetap berkomitmen sebagai cagub.

Dia menyebut justru yang menjadi pertimbangan utama adalah anaknya. "Yang menawar adalah anak saya supaya saya jangan capek-capek," kata Pramono.

Pramono menambahkan pertemuan dengan Prabowo untuk meminta doa restu untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024.

"Pelantikan tanggal 20 dan tentunya saya datang ikut mendoakan. Karena saya juga maju sebagai calon gubernur, minta doa juga begitu ya," ujarnya.

Pramono menegaskan pertemuan itu  tidak ada kaitannya dengan Gerindra mengubah haluan untuk mendukung dirinya bersama Cawagub Rano Karno alias Bang Doel di Pilkada Jakarta. Diketahui Gerindra tergabung dalam KIM Plus mengusung Ridwan Kamil-Suswono (RIDO).

"Enggak, doa mendoakan. Saya mendoakan dan bersilaturahmi dengan beliau. Jadi tidak ada dukung-mendukung," ujarnya.

Sebelumnya, Politikus PDIP Chico Hakim menegaskan, Pramono datang untuk membawa pesan dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Mas Pram bertemu dengan Bapak Prabowo Subianto semata-mata sebagai pembawa pesan Ibu Megawati Soekarnoputri," kata Chico.

Dia menyatakan, Pramono masih tetap fokus sebagai Cagub Jakarta, bukan hendak masuk kabinet Prabowo.

"Kaitan dengan pertanyaaan seputar pilkada, Mas Pram tetap fight sebagai calon gubernur, bukan sebagai calon menteri," ujar Chico.

Topik Menarik