Kesaksian Sopir Kecelakaan Maut di Tol Cipali Tewaskan 1 Orang, Lihat 2 Gadis di Jalan

Kesaksian Sopir Kecelakaan Maut di Tol Cipali Tewaskan 1 Orang, Lihat 2 Gadis di Jalan

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 16:38
share

PURWAKARTA, iNews.id - Kecelakaan maut menewaskan satu orang di ruas Jalan Tol Cipali, tepatnya kilometer 86.400 wilayah Cipeundeuy, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Rabu (16/10/2024) pagi. Truk pengangkut makanan menabrak truk tronton hingga mengakibatkan kernet tewas.

Sopir truk Joko Wahyu warga Desa Wonoharjo, Kecamatan Kemusu, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah selamat dalam kecelakaan ini dengan hanya mengalami luka ringan. Sementara kernet truk Saeful Anas warga Boyolali tewas di lokasi kejadian akibat mengalami luka dalam karena benturan.

Pengakuan sopir truk dia mengendarai truk Colt Diesel berpelat nomor AD 8378 JB dari Palimanan Cirebon menuju Jakarta.

"Saya melakukan perjalanan dari Karanganyar dengan tujuan ke wilayah Tangerang sejak Selasa (15/10/2024) pukul 16.00 WIB," ujar Joko, Rabu (16/10/2024).

Selama perjalanan dia mengaku empat kali berhenti untuk beristirahat. Namun saat di lokasi, dia menabrak truk tronton di depannya. Diduga sopir mengantuk dan berhalusinasi melihat dua sosok gadis sebelum kecelakaan.

"Saya yang mengemudi lalu kelihatannya ada dua cewe di jalan. Saya menghindarinya dengan belok kiri namun tiba-tiba ada tronton di depan saya gak tahu, terus nabrak lalu masuk ke parit," katanya.

Seusai kecelakaan, tronton yang ditabrak langsung kabur meninggalkan lokasi kejadian. Kondisi truk mengalami kerusakan parah di bagian depan usai menabrak truk yang melaju satu arah dari Palimanan Cirebon menuju Jakarta.

Saat ini bangkai truk yang kecelakaan telah dievakuasi ke full derek Tol Cipali di km 92 wilayah Subang. Sementara kedua korban baik yang meninggal maupun luka berada di Rumah Sakit Abdul Radjak Purwakarta. Kasus kecelakaan ini sudah ditangani Unit Laka Lantas Polres Subang.

Topik Menarik