Kronologi Bayi Ditemukan di Dalam Ransel di Pinggir Jalan Batujajar, Berawal Suara Tangisan

Kronologi Bayi Ditemukan di Dalam Ransel di Pinggir Jalan Batujajar, Berawal Suara Tangisan

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:15
share

BANDUNG BARAT, iNews.id- Warga di Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat digegerkan dengan penemuan seorang bayi laki-laki, Rabu (16/10/2024). Saat ditemukan, bayi tersebut di dalam tas ransel di pinggir jalan.

Bayi mungil itu ditemukan dalam kondisi hidup dan sehat. Saat ini tengah dirawat tim medis Puskesmas Batujajar.

Kronologi penemuan ini bermula saat warga menemukan tas ransel di pinggir jalan Selacau, kawasan Batujajar. Tanpa diduga, suara tangisan terdengar dari dalam tas tersebut, ternyata berisi bayi yang mengenakan pakaian lengkap dan penutup kepala. 

Warga segera mengevakuasi bayi tersebut. Video penemuan bayi ini kemudian viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada, Selasa 15 Oktober 2024.

Temuan bayi kemudian dilaporkan ke polisi dan tenaga kesehatan untuk memberikan pertolongan pertama.

Bayi laki-laki dengan berat 3 kilogram ini diperkirakan baru sehari setelah lahir sebelum dibuang oleh pelaku. Sebelum dimasukkan ke dalam ransel, bayi tersebut telah dikenakan pakaian lengkap dan penutup kepala.

Kasus penemuan bayi ini menjadi perhatian serius polisi. Tim gabungan dari Polres Cimahi dan Polsek Batujajar saat ini memburu pelaku yang diduga merupakan orang tua bayi yang tidak menghendaki kehadiran sang buah hatinya. 

Topik Menarik