Jokowi Resmikan Jalan Tol Ruas Indrapura-Kisaran dan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino

Jokowi Resmikan Jalan Tol Ruas Indrapura-Kisaran dan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 19:13
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan Jalan Tol Ruas Indrapura-Kisaran Seksi 2 dan Jalan Tol Bayung Lencir-Tempino Bagian Ruas Jalan Tol Betung Jambi, Asahan, Sumatera Utara. Peresmian dilakukan pada hari ini Rabu (16/10/2024)

"Alhamdulillah pada siang hari ini telah selesai jalan Tol Bayung-Lencir ke Tempino seksi 3 di Provinsi Jambi sepanjang 34 km, menghabiskan anggaran Rp5,6 triliun, sudah dibangun sejak 2 tahun lalu. Dan jadi bagian dari jalan tol trans Sumatera," ujarnya dalam sambutannya.

Menurut Jokowi, pembangunan jalan Tol Ruas Indrapura - Kisaran Seksi dilakukan sejak tahun 2018. Adapun, nilai investasinya mencapai  Rp6,32 triliun.

"Jalan tol sepanjang 47,75 km ini terdiri dari 2 seksi, yaitu seksi 1 indrapura-limapuluh sepanjang 15,6 km dan seksi 2 limapuluh-kisaran 32,15 km," tutur dia.

Eks Gubernur DKI Jakarta ini berharap pembangunan jalan tol tersebut dapat meningkatkan daya saing dan menumbuhkan titik-titik pertumbuhan ekonomi baru, baik di Sumatera Utara maupun di Jambi.

Topik Menarik