RAKYAT BERSUARA: Kata Haikal Hassan saat Disinggung bakal Jadi Oposisi Siapa pun Presidennya

RAKYAT BERSUARA: Kata Haikal Hassan saat Disinggung bakal Jadi Oposisi Siapa pun Presidennya

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 20:14
share

JAKARTA, iNews.id - Pendukung Prabowo Subianto, Haikal Hassan menjelaskan maksud pernyataan soal kehendaknya menjadi oposisi terlepas siapa pun presidennya. Penjelasan itu disampaikan saat dirinya menjadi narasumber pada program Rakyat Bersuara yang tayang di iNews, Rabu (16/10/2024).

Semula, pemandu acara Aiman Witjaksono memanggil Haikal untuk naik ke panggung. Dia lalu menyinggung pernyataan Haikal yang sempat viral.

"Babeh pernah viral tuh, ini pertanggungjawaban kepada publik dan netizen, 'Siapa pun pemimpinnya maka saya akan beroposisi'," ujar Aiman menirukan pernyataan Haikal.

Menjawab itu, Haikal meminta Aiman mendengarkan pernyataannya secara utuh.

"Yang didengerin pasti itu separuh. Jadi kalau seandainya Pak Prabowo memimpin dengan hebat, memimpin dengan indah, memimpin dengan membuat Indonesia dengan baik ke depan, artinya melawan sebuah kebaikan," kata dia.

Haikal menyampaikan, menjadi oposisi bisa dilakukan dengan berada di dalam atau pun luar pemerintahan. Karena pada intinya, lanjut dia, menjadi oposisi yakni bagaimana bisa menyampaikan kritik dengan baik.

"Oposisi berada di dalam atau di luar (pemerintahan) gak ada masalah, yang penting bisa memberikan kritik terbaik," tutur Haikal.

Aiman pun menanggapi pernyataan Haikal tersebut. Dia mengonfirmasi pernyataan Haikal tersebut.

"Jadi tetap oposisi dalam artian bahwa mau jadi menteri, mau jadi wakil menteri, mau jadi kepala badan, tetap akan beroposisi?" kata Aiman.

"Beroposisi terhadap kejahatan, itu yang benar. Kalau nonton yang lengkap tuh seperti itu," tutur Haikal.

Topik Menarik