Pesan Prabowo ke Calon Menteri: Amankan Aset Negara, Jangan Sampai Diserobot Asing

Pesan Prabowo ke Calon Menteri: Amankan Aset Negara, Jangan Sampai Diserobot Asing

Terkini | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 21:21
share

BOGOR, iNews.id - Politikus Golkar Nusron Wahid menghadiri pembekalan calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10). Ia menyebut salah satu yang disampaikan Presiden terpilih Prabowo Subianto agar mengamankan aset negara agar tidak jatuh ke tangan negeri asing.

“(Pembekalan) Terus amankan aset-aset negara hutan, tanah, laut jangan sampai diserobot asing, diserobot oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab,” kata Nusron Wahid kepada wartawan di Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2024).

Nusron juga mengungkap Prabowo meminta agar kabinetnya bekerja dengan baik untuk tidak korupsi. Lebih jauh, Prabowo juga berpesan agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) bisa dihemat.

“Pembekalannya ya nanti kalau diangkat kerja yang baik. Terus jangan korupsi. Harus membantu penghematan biaya-biaya APBN. Jangan sampai APBN bocor,” ungkapnya.

Awak media sempat mempertanyakan Nusron terkait posisinya di kabinet kepemimpinan Presiden Prabowo nanti. Hanya saja ia tidak membeberkannya.

“Udah, udah,” singkatnya.

Diketahui, Prabowo memberikan pembekalan kepada sejumlah calon menteri di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Rabu (16/10/2024). Selain dihadiri calon menteri, Wakil Presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka juga turut terlihat dalam pembekalan itu.

Prabowo-Gibran hingga para calon menteri terlihat kompak memakai kemeja putih dengan bawahan berwarna hitam. Dalam pembekalan itu, mereka terlihat berkumpul dalam satu ruangan besar. Suasana hangat terlihat dalam perkumpulan para tokoh Indonesia itu.

Mereka terlihat saling bersalaman hingga melempar senyum satu sama lain. Sesekali tokoh-tokoh itu menyalami Prabowo dan Gibran.

Topik Menarik