Bocoran Isi Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang, Bahas Ketahanan Pangan dan Energi

Bocoran Isi Pembekalan Calon Menteri Prabowo di Hambalang, Bahas Ketahanan Pangan dan Energi

Ekonomi | inews | Rabu, 16 Oktober 2024 - 22:10
share

JAKARTA, iNews.id - Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita membocorkan isi pembekalan calon Menteri Prabowo Periode 2024-2029. Diketahui, pembekalan dilakukan di Hambalang, Jawa Barat pada hari ini, Rabu (16/10/2024).

Menurut Agus, Prabowo menekankan beberapa hal kepada para menteri pilihannya, salah satunya adalah ketahanan pangan dan energi. 

"Suasananya sangat hangat, kami sangat menghargai dan mengapresiasi Presiden terpilih yang menginisiasi acara ini. Tadi ada beberapa hal, misalnya ketika bicara ketahanan pangan dan energi," ujar Agus Gumiwang usai keluar dari Kediaman Prabowo di Hambalang, Rabu (16/10/2024).

Agus menjelaskan, ketahanan pangan dan energi akan menjadi fokus pekerjaan Prabowo dan Gibran. Hal ini berkaitan erat dengan adanya isu-isu geopolitik yang bisa berdampak langsung di dua sektor tersebut.

"Kita menjelaskan arahan dari Presiden terpilih Prabowo, yang intinya menyampaikan pemikiran dan arahan beliau terhadap apa yang harus dikerjakan kabinet ke depan," tuturnya.

Seperti diketahui, Prabowo akan memberi pembekalan secara khusus kepada sejumlah tokoh yang akan menjadi menteri di kabinet pemerintahannya selama 2 hari, mulai 16 - 17 Oktober 2024.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyampaikan bahwa acara pembekalan tersebut digelar di kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Sentul, Jawa Barat.

"Besok pagi akan ada pembekalan. Jam 8 pagi sudah dimulai," kata Dasco di kediaman Prabowo di Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Selasa (15/10).

Tak hanya Prabowo, Wakil Ketua DPR RI itu juga memastikan acara pembekalan akan dihadiri Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka.

Topik Menarik