AHY: Prabowo Minta Calon Menteri Mampu Lihat Tantangan Dunia

AHY: Prabowo Minta Calon Menteri Mampu Lihat Tantangan Dunia

Terkini | inews | Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:43
share

JAKARTA, iNews.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengungkap pesan Presiden terpilih, Prabowo Subianto kepada calon menteri. Prabowo meminta agar calon menteri mengerti tantangan dunia yang akan dihadapi Indonesia.

“Beliau berharap agar setiap calon menteri mampu melihat tantangan dunia dan Indonesia secara holistik,” kata Agus dalam keterangannya, Kamis (17/10/2024).

Sejalan dengan itu, kata AHY, Prabowo juga meminta setiap calon menteri mampu bekerja sesuai kapasitasnya. Prabowo berharap agar tugas yang diemban nantinya melaksanakan tugas dengan baik.

“Dan dengan kapasitas yang mereka miliki, dapat melaksanakan tugas ke depan dengan baik,” katanya.

AHY juga mengungkap bahwa Prabowo menekankan pentingnya menjaga sinergi antarlembaga dalam pemerintahan. Sehingga, kata dia, semua pejabat bisa bekerja secara kompak dan terarah dalam menghadapi perubahan dunia yang cepat dan dinamis.

"Dan tentunya beliau juga menjelaskan sekaligus memberikan gambaran tentang situasi dunia termasuk tantangan geopolitik, geokonomi dan juga semua dampak terhadap Indonesia, terhadap kawasan kita juga. Dari sisi ekonomi tentunya, politik, keamanan, pertahanan dan lain-lain sebagainya," katanya.

Topik Menarik