Survei Terbaru: Elly Lasut-Hanny Pajouw Unggul Telak di Pilgub Sulut

Survei Terbaru: Elly Lasut-Hanny Pajouw Unggul Telak di Pilgub Sulut

Terkini | manado.inews.id | Kamis, 17 Oktober 2024 - 16:40
share

MANADO, iNewsManado.id - Elektabilitas Pasangan Calon Gubernur-Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) nomor urut 2, Elly Engelbert Lasut-Hanny Joost Pajouw berdasarkan survei terbaru dari Circle Data Research Center pada 7-13 Oktober 2024, unggul telak dari kandidat lawan politiknya. 

Saking kuatnya elektabilitas mereka, pasangan lainnya yang berada di posisi dua suara terbanyak, selisihnya sekitar 44,3  persen dan sangat sulit untuk dikejar. 

Dalam survei ini, Elly Lasut-Hanny Joost memperoleh dukungan sebesar 65,8 kemudian pasangan Steven Kandouw-Alfred Denny Tuejeh sebesar 21,5 persen, dan disusul pasangan Yulius Stevanus Komaling-Johannes Victor Mailangkay sebesar 9,3 persen. 

Sedangkan masyarakat yang belum menentukan jawaban sebanyak 3,4 persen. Sampel pada survei ini adalah 1200 responden dengan margin of error +/-2,9 persen pada tingkat kepercayaan 95 persen. 

Duet Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw merupakan simbol harapan baru bagi Sulut di Pilgub tahun ini. Kepemimpinan mereka diharapkan dapat membawa arah baru dalam pembangunan dan ekonomi yang jauh lebih baik.

Duet Elly Lasut-Hanny Joost Pajouw digadang-gadang sebagai kandidat kuat pemenang Pilkada Sulut tahun ini. Sebagian besar masyarakat Sulut memilih pasangan ini sebagai pemimpin periode 2025-2030.

Topik Menarik