Tembus Semifinal, Aldila Sutjiadi Bidik Juara Ningbo Open 2024

Tembus Semifinal, Aldila Sutjiadi Bidik Juara Ningbo Open 2024

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 13:36
share

NINGBO, iNews.id – Petenis Indonesia, Aldila Sutjiadi, bersama tandemnya, Xu Yifan asal China, sukses menembus semifinal Ningbo Open 2024. Keberhasilan ini membuat Aldila membidik gelar juara di turnamen level WTA 500 tersebut.

Aldila yang baru berpasangan dengan Xu tampil solid saat meladeni pasangan tuan rumah Zhang Shuai/Yang Zhaoxuan di perempat final, Kamis (17/10/2024) kemarin. Aldila/Xu berhasil mengatasi tekanan dan menutup laga dengan kemenangan dua set langsung dengan skor identik 6-4, 6-4.

Meski baru berpasangan dengan Xu, Aldila mengakui tidak mengalami kendala komunikasi. Petenis kelahiran Jakarta ini berharap bisa membawa pulang gelar juara sektor ganda putri Ningbo Open 2024.

"Kami tampil solid  Meskipun Xu dan saya baru berpasangan, tapi komunikasi dan strategi kami di lapangan sangat baik," ujar Aldila dalam keterangannya, Jumat (18/10/2024).

"Kami saling melengkapi dan  berhasil  menemukan ritme permainan yang tepat. Saya harap kami bisa melangkah lebih jauh dan membawa pulang gelar juara,” sambungnya.

Aldila mengatakan pencapaiannya ini tak luput dari dukungan masyarakat Indonesia. Dia berharap penampilannya semakin baik dan bisa mencapai targetnya, yakni meraih juara.

"Dukungan  dari  penggemar  Indonesia  selalu  memberikan  motivasi  ekstra  bagi  saya. Terima  kasih  dukungannya  selama  ini  dan  mohon  doanya  agar  saya  bisa  meraih  hasil  terbaik  di  Ningbo hingga peringkat saya terus naik,” tutur Aldila.

Di semifinal, Aldila/Xu akan bertemu pemenang antara unggulan kedua, Barbora Krejcikova/Chan Hao-ching versus pasangan Demi Schuurs/Yue Yuan. Pertandingan ini baru akan dimainkan pada hari ini, Jumat (18/10/2024).

Turnamen Asia ini sangat penting bagi Aldila untuk memperbaiki peringkatnya. Sebelum tur Asia, peringkat Aldila adalah 45, setelah melaju hingga ke semifinal WTA 1000 Wuhan peringkatnya kini naik menjadi 34. 

Topik Menarik