Hasil Practice MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Tercepat Ditempel sang Adik

Hasil Practice MotoGP Australia 2024: Marc Marquez Tercepat Ditempel sang Adik

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 12:54
share

VICTORIA, iNews.id – Pembalap Gresini Ducati, Marc Marquez menjadi yang tercepat dalam sesi latihan atau practice MotoGP Australia 2024. Dia ditempel tandem yang sekaligus adiknya, Alex Marquez. Baru kemudian Marco Bezzecchi (Pertamina Enduro VR46) di posisi ketiga. 

Sesi latihan tersebut berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Victoria, Australia pada Jumat (18/10/2024) siang WIB. The Baby Alien – julukan Marc Marquez – berhasil menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 27,770 detik.


Jalannya Sesi Latihan MotoGP Australia 2024

Tak seperti pagi hari yang hujan, sesi latihan siang kali ini didukung dengan cuaca cerah. Para pembalap pun leluasa memacu motornya sejak awal sesi latihan. 

Tak lama berselang, pembalap Gresini Ducati Marc Marquez langsung memimpin catatan waktu tercepat. Pembalap asal Spanyol itu sukses membukukan 1 menit 29,982 detik. 

Namun, situasi terus berubah. Para pembalap berupaya keras mengalahkan catatan waktu yang sudah dimiliki Marquez. Setengah jam sesi latihan berjalan, Jack Miller (Red Bull KTM) berhasil menjadi yang tercepat.

Akan tetapi, Miller tidak mampu mempertahankan catatan waktu terbaiknya. Marquez yang tampil trengginas kembali mengambil torehan waktu tercepat dengan 1 menit 28,454 detik.

Pada 15 menit terakhir sesi latihan, Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Jorge Martin (Ducati Pramac) berupaya keras menggeser catatan waktu Marquez. Keduanya memacu motor Ducati Desmosedici dengan sangat cepat.

Meski demikian, Marquez justru kembali menorehkan catatan waktu terbaik dengan rincian 1 menit 27,770 detik. Hasil ini memastikan Marquez keluar sebagai pembalap tercepat di Practice MotoGP Australia 2024.

Hasil latihan MotoGP Australia 2024

Hasil latihan MotoGP Australia 2024

Hasil latihan MotoGP Australia 2024

Topik Menarik