Respons Ivar Jenner usai Dipastikan Tak Bisa Main saat Timnas Indonesia Vs Jepang: Sedih!

Respons Ivar Jenner usai Dipastikan Tak Bisa Main saat Timnas Indonesia Vs Jepang: Sedih!

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 08:20
share

UTRECHT, iNews.id – Gelandang Timnas Indonesia Ivar Jenner memberi responsnya usai dipastikan absen kontra Jepang, bulan depan. 

Pemain Jong Utrecht itu dipastikan tak bisa tampil saat Tim Garuda menjamu Timnas Jepang pada matchday kelima putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 15 November mendatang. 

Ivar absen karena harus menjalani sanksi satu pertandingan lantaran terjerat akumulasi dua kartu kuning. Dia mendapatkan kartu kuning keduanya saat Timnas Indonesia dikalahkan China 1-2 di Qingdao Youth Football Stadium, Qingdao, Selasa (15/10/2024). Sebelumnya, dia juga mendapatkan kartu kuning saat imbang 2-2 kontra Bahrain di Bahrain National Stadium, Kamis (10/10/2024). 

Mengetahui kondisi tersebut, Ivar merasa sedih. Namun, dia mengucapkan terima kasih kepada para suporter yang selalu setia mendukungnya. 

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh suporter Indonesia atas dukungannya," kata Ivar dikutip dari akun instagram pribadinya, @ivarjnr, Jumat (18/10/2024). 

"Sayangnya saya menerima dua kartu kuning, yang berarti saya diskors dan tidak dapat berpartisipasi dalam pertandingan berikutnya. Sampai jumpa lagi di bulan November," ucapnya.

Meski begitu, Ivar bisa kembali tampil saat Tim Garuda menerima kedatangan Timnas Arab Saudi di SUGBK, 19 November mendatang.

Ivar merupakan salah satu pemain andalan pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong. Dalam tiga pertandingan terakhir, dia dipercaya sebagai starter. 

Pemain berusia 20 tahun itu berperan sebagai dirigen pengatur serangan dan pertahanan Skuad Garuda. Dia kerap diduetkan dengan Thom Haye atau Nathan Tjoe-A-On.

Topik Menarik