Timnas Indonesia Bakal Tambah Pemain Naturalisasi selain Kevin Diks? Begini Respons PSSI

Timnas Indonesia Bakal Tambah Pemain Naturalisasi selain Kevin Diks? Begini Respons PSSI

Olahraga | inews | Jum'at, 18 Oktober 2024 - 06:11
share

JAKARTA, iNews.id – Muncul rumor Timnas Indonesia bakal menambah pemain naturalisasi selain Kevin Diks. Mendengar spekulasi tersebut, PSSI pun langsung merespons. 

Saat ini, Kevin Diks sedang menjalani proses naturalisasi. Bek FC Copenhagen itu ditargetkan bisa melakoni debut bersama Timnas Indonesia pada Maret 2025. 

Namun, PSSI terus mengupayakan bisa mengebut proses tersebut, sehingga sang pemain bisa tampil pada lanjutan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada November 2024.

Terlepas dari proses naturalisasi Kevin Diks, muncul rumor PSSI bakal mendapatkan satu pemain keturunan lainnya. Menyikapi kabar tersebut, PSSI memberi jawabannya. 

Anggota komite eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga mengatakan, belum ada tambahan pemain keturunan lainnya. Dia menyebut, federasi meminta Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY) mengoptimalkan pemain yang ada dulu.

"Kami optimalkan yang ada dahulu. Sekarang belum optimal," kata Arya dalam wawancara One On One Sindonews TV yang akan tayang, Jumat (18/10/2024).

Saat ini, Timnas Indonesia masih tercecer di peringkat kelima klasemen Grup C dengan tiga poin, setara dengan China di peringkat keenam. 

Kans Tim Garuda menuju Piala Dunia 2026 masih terbuka karena hanya berselisih dua poin dari Australia, Arab Saudi, dan Bahrain di peringkat kedua, ketiga dan keempat. Sementara puncak klasemen masih dikuasai Jepang dengan sepuluh poin.

Selanjutnya, pasukan STY akan melanjutkan kampanyenya dengan melakoni dua laga kandang menjamu Jepang dan Arab Saudi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, pada 15 dan 19 November mendatang.

Topik Menarik