SBY akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024

SBY akan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran 20 Oktober 2024

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 01:27
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dipastikan akan menghadiri pelantikan Presiden terpilih Prabowo Subianto dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka pada Minggu, 20 Oktober 2024. Kepastian ini diungkapkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).


 
“Insyaalah datang. Insyaallah (SBY) akan hadir,” kata AHY di Istana Kepresidenan, Jumat (18/10/2024).

Sebelumnya, Ketua MPR Ahmad Muzani juga telah menyatakan SBY akan menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih, pada Minggu 20 Oktober 2024. Hal itu diketahui setelah pimpinan MPR mengantarkan undangan acara tersebut ke kediaman SBY di Puri Cikeas, Jawa Barat, Kamis (17/10/2024). 

“Kami juga telah menyerahkan undangan tersebut. Syukur alhamdulillah Pak SBY menyatakan kesanggupannya,” kata Muzani usai bertemu SBY.

Baginya, kehadiran SBY dalam acara tersebut sangat bermakna dan penting. “Karena itu kami berterima kasih dan bersyukur terhadap rencana kehadiran beliau tersebut,” tutur Muzani.

Selain mengantarkan undangan, pimpinan MPR RI turut berdiskusi perihal kenegaraan bersama SBY, terkhusus terkait berbagai persoalan nation building, dan sejarah bangsa dunia.

“Karena itu, produktivitas pertemuan kami dengan beliau cukup produktif, terjadi dialog, bahkan diskusi kami dengan beliau sebagai orang tua kami. Saya kira ini yang kami sampaikan kepada kawan-kawan,” tutur Muzani.

Topik Menarik