Tragis! Pemancing di Pandeglang Tewas Diterkam Buaya, Keluarga Histeris

Tragis! Pemancing di Pandeglang Tewas Diterkam Buaya, Keluarga Histeris

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 09:23
share

PANDEGLANG, iNews.id - Seorang pemancing asal Desa Tangkilsari, Kecamatan Cimanggu, Kabupaten Pandeglang, Banten tewas diterkam buaya, Jumat (18/10/2024). Jasad korban baru dapat ditemukan dan dievakuasi pada malam hari.

Proses evakuasi korban melibatkan petugas gabungan dari polisi, BPBD Pandeglang dan warga yang berhasil menemukan korban bernama Jana (50). Dia diserang buaya saat mancing di Sungai Muara Jaralang pukul 14.00 WIB.

Setelah pencarian berjam-jam, tubuh korban ditemukan pukul 21.00 WIB dan langsung dievakuasi ke rumah duka selanjutnya dikebumikan. Pihak keluarga pun menangis histeris saat melihat tubuh korban tercabik-cabik akibat gigitan predator tersebut.

Seorang warga Oji mengatakan, lokasi sungai dari rumah korban berjarak sekitar 3 kilometer. Saat pencarian, tubuh korban ditemukan dengan kondisi mengambang di area sungai.

"Buayanya sempat muncul membawa tubuh korban lalu dipanah hilang lagi. Tak lama kemudian buaya muncul lagi tanpa korban, lalu dicari hingga akhirnya ditemukan tubuh korban sudah mengambang," ujarnya, Sabtu (19/10/2024) dini hari.

Menurutnya buaya tersebut memang kerap muncul ke permukaan. Serangan buaya ini sudah berulang kali terjadi bukan baru sekali ini saja.

"Buaya lumayan gede, kira-kira panjangnya 3 meter," katanya.

Kapolsek Cigeulis Iptu Erwin mengatakan, korban tewas diterkam buaya saat memancing di Sungai Muara Jaralang.

"Dari hasil pemeriksaan korban mengalami luka di bagian leher dan sobekan di bagian tubuh akibat digigit buaya," katanya.

Atas kejadian ini, warga setempat berharap pihak terkait segera turun tangan. Sebab sudah banyak korban berjatuhan akibat serangan buaya muara tersebut. Apalagi aktivitas warga kebanyakan di muara seperti mencari ikan dan kerang.

Topik Menarik