Ridwan Kamil Blusukan ke Cempaka Baru Jakpus, Emak-Emak Minta Selfie Bareng

Ridwan Kamil Blusukan ke Cempaka Baru Jakpus, Emak-Emak Minta Selfie Bareng

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 09:59
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil blusukan ke Kelurahan Cempaka Baru, Jakarta Pusat pada Sabtu (19/10/2024) pagi. Dia pun diserbu ratusan emak-emak.

Pantauan di lokasi, warga menyambut kedatangan Ridwan Kamil dengan sangat antusias. Mantan Gubernur Jawa Barat itu berinteraksi langsung dengan warga yang datang. 

Ridwan Kamil pun membuka interaksinya dengan warga dengan beberapa pantun. Warga menyambutnya dengan teriakan khas 'cakep!'

"Daun salam, daun talas, makan kentang, makan nanas. Yang jawab salam dengan keras, InsyaAllah hutangnya lunas," kata Ridwan Kamil. 

Selepas itu, Ridwan Kamil mengungkapkan beberapa janjinya jika terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta nanti. Salah satunya penambahan dana untuk program posyandu dan dasawisma. 

Mantan Wali Kota Bandung itu pun kemudian mendengarkan curhatan dari para warga, yang mayoritas emak-emak. Mereka menyerbu panggung yang ada untuk berinteraksi lebih dekat dengan Ridwan Kamil. 

Emak-emak ramai-ramai bergantian untuk melakukan selfie dengan Ridwan Kamil. Mereka memuji ketampanannya yang nampak lebih memukau ketimbang di layar kaca. 

"Ganteng banget bapak aslinya. Di TV kayaknya enggak seganteng ini," ujar salah satu warga. 

Ridwan Kamil kemudian melanjutkan blusukannya ke jalan-jalan yang ada di perumahan warga RW. 08. Dia mencicipi beberapa jajanan UMKM yang dijajakan oleh warga setempat.

Topik Menarik