Kewajiban Pemuda Dalam Membela Negara Siang Ini di Cahaya Hati Indonesia, Hanya di iNews

Kewajiban Pemuda Dalam Membela Negara Siang Ini di Cahaya Hati Indonesia, Hanya di iNews

Gaya Hidup | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 11:20
share

JAKARTA, iNews.id - Cahaya Hati Indonesia hadir kembali menemani akhir pekan Anda dengan tema “Kewajiban Pemuda Dalam Membela Negara”. Di episode pekan ini, kita akan membahas tentang pentingnya peran pemuda sebagai generasi penerus dalam mempertahankan dan membangun bangsa.

Acara ini dipandu oleh David Chalik, bersama K.H. Asrorun Niam Sholeh, Kyai Nur Hayid, Ustadz Nawawi Al Aksi dan Ustadz Agus Purwanto. Kita akan menggali bagaimana pemuda dapat menunjukkan cinta Tanah Air melalui tindakan nyata dan kontribusi yang positif. 

Dalam konteks agama, membela negara merupakan kewajiban setiap individu. Dalam Al-Quran, Allah SWT mengingatkan kita tentang pentingnya menjaga keutuhan masyarakat dan berperan aktif dalam kebaikan. Dalam Surat Al-Baqarah ayat 251, Allah berfirman “Dan kalau Allah tidak melindungi sebagian manusia dengan sebagian yang lain, niscaya rusaklah bumi ini. Jika bukan karena Allah, maka sebagian manusia akan saling membinasakan”. Hal ini dapat menunjukkan bahwa peran kita sangat penting dalam menjaga kesejahteraan bersama. 

Dalam segmen “Ngaji Yuk” bersama Ustadz Munawir Ngacir, pemirsa di studio dan di rumah diajak untuk memahami lebih dalam tentang kewajiban ini. Kita akan belajar bagaimana cara memupuk semangat nasionalisme dan tanggung jawab sosial dalam diri pemuda, serta pentingnya saling mendukung dan menciptakan masyarakat yang harmonis. 

Jangan Lewatkan kesempatan untuk memperkaya pemahaman kita tentang peran penting pemuda dalam membela negara, serta bersama-sama menapaki akhir pekan dengan makna yang mendalam dari ajaran Al-Quran. 

Saksikan “Cahaya Hati Indonesia”, Setiap Sabtu dan Minggu Pukul 12.00 WIB, hanya di iNews. Bagi Jemaah Majelis Taklim dimanapun berada. Berminat hadir menjadi jemaah langsung di program Cahaya Hati Indonesia? Yuk, daftar gratis dengan hubungi Wahyu di nomor 0823-8767-8887.

Topik Menarik