Putri KW Terhenti di Semifinal Denmark Open 2024 Dikalahkan Wakil China

Putri KW Terhenti di Semifinal Denmark Open 2024 Dikalahkan Wakil China

Olahraga | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 15:58
share

ODENSE, iNews.id – Putri Kusuma Wardani terhenti di semifinal Denmark Open 2024. Tunggal putri Indonesia itu dikalahkan wakil China, Wang Zhi Yi 20-22, 14-21 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (19/10/2024) siang WIB. 

Jalannya Pertandingan

Atlet yang akrab disapa Putri KW itu memulai pertandingan dengan ofensif. Dia mengandalkan smash menyilang untuk merepotkan lawan. 

Sayang, serangannya tidak efektif untuk meruntuhkan pertahanan Wang Zhi Yi. Tunggal putri China itu membalas dengan permainan cepat dan pukulan menyilang. 

Putri kerepotan meladeni serangan masif yang dilancarkan Wang. Dia pun tertinggal empat angka.

Putri terus berjuang. Dia berhasil memangkas jarak ketertinggalan menjadi 9-11 pada jeda interval gim pertama. 

Setelah rehat, pebulu tangkis berusia 22 tahun itu kembali kesulitan mengimbangi permainan cepat dari Wang. Dia sempat mengejar ketertinggalan dan menyamakan kedudukan di poin-poin kritis. 

Sayang, Putri KW akhirnya harus mengakui kemenangan Wang Zhi Yi di gim pertama dengan skor 20-22.

Memasuki gim kedua, Putri KW kembali kesulitan mengimbangi permainan dari Wang Zhi Yi di awal pertandingan. Dia langsung tertinggal lima angka (1-6) dari kampiun China Open 2024 tersebut.

Putri KW harus mengakui keunggulan Wang pada jeda interval gim kedua dengan skor 5-11. Usai beristirahat sejenak, tunggal putri kelahiran Tangerang itu berupaya keras untuk mengejar ketertinggalan.

Akan tetapi, permainan solid dan cepat dari Wang membuat Putri kewalahan. Pada akhirnya, kampiun Orleans Masters 2022 itu menelan kekalahan dari Wang Zhi Yi di gim kedua dengan skor 14-21. Langkah Putri KW pun terhenti di semifinal Denmark Open 2024.

Topik Menarik