Terungkap dalam Rekonstruksi, Santri di Blitar Tewas Dilempar Kayu Berpaku Kena di Kepala

Terungkap dalam Rekonstruksi, Santri di Blitar Tewas Dilempar Kayu Berpaku Kena di Kepala

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 16:19
share

BLITAR, iNews.id - Polres Blitar Kota menggelar rekonstruksi santri tewas dilempar kayu berpaku oleh ustaz. Total ada 23 adegan yang diperankan tersangka dan beberapa pemeran dalam rekonstruksi yang digelar Jumat (18/10/2024).

Dalam beberapa adegan, terlihat korban santri berinisial MKA (13) dari sebuah pondok pesantren di Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar, Jawa Timur meningal usai terkena lemparan kayu yang ada pakunya. Paku tersebut terkena tepat mengenai kepala bagian belakang korban.

Kejadian berawal saat sejumlah santri sedang bermain dan diminta segera mandi oleh sang ustaz berinisial MUA. Dia kemudian mengambil kayu berpaku yang biasa digunakan untuk menjepit kertas arsip dan dilemparkan ke arah kerumunan santri sedang bermain.

Nahas korban MKA yang sedang bermain terkena kayu berpaku tepat di bagian kepala belakang. Korban langsung tidak sadarkan diri dan mengalami pendarahan. Korban lalu dibawa ke Rumah Sakit Srengat.

"Dalam rekonstruksi ini terdapat 23 adegan yang menyebabkan korban meninggal. Kini MUA telah ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 80 ayat 3 UU RI Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Danang Setiyo Pambudi, Jumat (18/10/2024).

Polisi belum dapat memastikan apakah ada unsur kesengajaan atau tidak dalam kejadian yang menghilangkan nyawa korban tersebut.

Topik Menarik