Pelajar SMK di Sragen Ganti Foto Jokowi-Maruf Amin dengan Prabowo-Gibran

Pelajar SMK di Sragen Ganti Foto Jokowi-Maruf Amin dengan Prabowo-Gibran

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 19:27
share

SRAGEN, iNews.id- Pelajar SMK Citra Medika di Sragen, Jawa Tengah melakukan sejumlah aksi kreatif untuk menyambut pelantikan Presiden dan Wakil Presiden (Wapres) terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Mereka mengganti foto presiden dan wapres di dalam kelas serta menuliskan harapan-harapannya pada pemerintahan Prabowo-Gibran.

Kegiatan belajar mengajar di SMK Citra Medika Sragen sedikit berbeda dibanding hari biasa. Pihak sekolah mengadakan apel siswa dan membagikan foto presiden dan wapres terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Kedua foto itu akan menggantikan foto Joko Widodo (Jokowi) dan Ma'ruf Amin yang mengakhiri jabatannya sebagai presiden dan wapres pada 20 Oktober 2024.

Usai foto presiden dan wapres terpilih dibagikan, para siswa melakukan aksi sederhana. Menggunakan huruf-huruf yang telah diprint, siswa berjejer dan membentuk ucapan selamat atas dilantiknya presiden dan wapres terpilih. 

Para pelajar SMK ini juga menuliskan harapan-harapan mereka pada selembar kertas dan ditempelkan di papan tulis. Beberapa di antaranya, pemerintahan yang tidak korupsi, mengurangi pengangguran dan mempermudah akses pendidikan. 

Di bagian akhir pelajaran, mereka mengganti foto presiden-wapres. Mereka mencopot foto Jokowi dan Ma'ruf Amin di dalam kelas dan menggantikannya dengan foto Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Kegiatan pembagian foto dan ucapan selamat dari para siswa ini sebagai bentuk ekspresi para pelajar menyambut pemerintahan baru di bawah pimpinan Prabowo Subianto. Pemerintahan Prabowo-Gibran diharapkan membawa Indonesia lebih maju di segala bidang.

Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka digelar pada 20 Oktober 2024 di Gedung MPR/DPR Jakarta. 

Topik Menarik