Pro Team Carabao Billiards: Johann Chua dan Albert Januarta Ukir Sejarah di Hanoi Open 2024

Pro Team Carabao Billiards: Johann Chua dan Albert Januarta Ukir Sejarah di Hanoi Open 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:35
share

HANOI, iNews.id – Turnamen Hanoi Open 2024 yang berlangsung di Hanoi Indoor Games Gymnasium, Vietnam berakhir Minggu (13/10/2024) dengan kemenangan gemilang bagi Pro Team dari Carabao Billiards, Johann Chua dan Albert Januarta. Turnamen biliar internasional ini menjadi saksi pencapaian luar biasa bagi Pro Team Carabao Billiards, dengan merebut dua gelar juara di kategori senior dan junior. 

Turnamen biliar bergengsi dunia ini menjadi panggung pembuktian bagi Johann Chua di kategori senior, serta Albert Januarta di kategori junior. Keberhasilan ini tak hanya menjadi kebanggaan pribadi bagi kedua pemain, tetapi juga bagi Carabao Billiards. Turnamen ini langsung dihadiri CEO Carabao Billiards Hendra Kurniawan atau yang lebih dikenal Hendra Carabao. 

"Pertama-tama saya ingin mengucapkan selamat yang sebesar-besarnya kepada Johann Chua dan Albert Januarta atas prestasi luar biasa yang telah mereka raih di Hanoi Open 2024. Kemenangan ini tidak hanya membuktikan kemampuan luar biasa mereka sebagai atlet, tetapi juga menunjukkan betapa keras kerja dan dedikasi mereka di turnamen kali ini,” ujar Hendra.

Perjalanan panjang Hendra ke Vietnam demi menyaksikan dan mendukung para atletnya terbayar dengan prestasi yang gemilang. Johann Chua, pemain Filipina yang juga merupakan bagian dari tim Pro Carabao Billiards berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan pemain unggulan asal Taiwan, Ko Pin Yi sang “Prince of Pool”. 

Pertandingan final berlangsung ketat dan intens sejak awal, dengan kedua pemain memperlihatkan kemampuan kelas dunia mereka di meja biliar. Ko Pin Yi, seorang juara dunia yang dikenal karena keahliannya, memberikan perlawanan keras. Namun, Johann Chua tetap tenang di bawah tekanan dan berhasil mengendalikan jalannya permainan.

Pertandingan berakhir dengan skor 13-7 untuk kemenangan Johann Chua. Kemenangan ini membuktikan dirinya sebagai salah satu pemain biliar terbaik dunia saat ini. Kemenangan ini juga menjadi tonggak penting dalam karier Johann Chua, yang terus menunjukkan ketangguhan mental dan keterampilannya dalam   turnamen-turnamen besar internasional. 

Albert Januarta, Johann Chua, bersama Hendra Carabao di Hanoi Indoor Games Gymnasium, Vietnam. (Foto: dok Carabao Billiards)
Albert Januarta, Johann Chua, bersama Hendra Carabao di Hanoi Indoor Games Gymnasium, Vietnam. (Foto: dok Carabao Billiards)


Albert Januarta Bintang Baru di Kategori Junior

Tak hanya di kategori senior, Pro Team Carabao Billiards juga bersinar di kategori junior melalui penampilan Albert Januarta. Atlet muda berbakat asal Kepulauan Riau ini tampil memukau sepanjang turnamen. Dia berhasil mengalahkan Johnrell G. Saguiped dari Filipina dengan skor meyakinkan 9-5 di final.

Pada awal pertandingan, keduanya bermain dengan hati-hati. Saling menakar kemampuan lawan. Namun, Albert berhasil mengambil alih permainan dengan serangkaian pukulan presisi dan strategi cerdas, yang membuatnya unggul secara konsisten. Penonton yang memadati Hanoi Indoor Games Gymnasium terpukau oleh kualitas permainan yang ditampilkan oleh Albert.

Remaja berusia 15 tahun ini  berhasil menunjukkan performa yang tidak kalah dengan pemain senior. Kemenangan Albert Januarta di Hanoi Junior Open 2024 ini menambah catatan gemilang bagi kariernya yang masih sangat muda. Dia diprediksi akan menjadi bintang masa depan biliar Indonesia dan internasional.

Kemenangan dua pemain dari tim Pro Carabao Billiards ini disambut dengan penuh sukacita oleh Hendra Kurniawan  CEO Carabao Billiards. Hendra yang secara khusus datang ke Hanoi untuk mendukung timnya, merasa sangat bangga dengan pencapaian ini. .

“Tidak sia-sia jauh-jauh ke Vietnam. Awalnya saya hanya berniat untuk mendukung Albert Januarta di kategori junior, tetapi ternyata Tuhan memberikan hasil yang lebih dari yang saya bayangkan dengan kemenangan Johann Chua di kategori senior. Ini adalah hasil membanggakan untuk saya dan Carabao Billiards,” ujarnya. 

Carabao Billiards Kekuatan Baru di Dunia Biliar

Kemenangan Johann Chua dan Albert di Hanoi Open 2024 bukan hanya membawa pulang dua gelar juara, tetapi juga mempertegas dedikasi Carabao Billiards dalam membangun masa depan cerah bagi olahraga biliar. Dengan adanya pemain muda berbakat seperti Albert Januarta, masa depan biliar Indonesia dan Carabao Billiards tampak sangat cerah.

Turnamen ini menjadi momen bersejarah yang tak terlupakan, tidak hanya bagi kedua pemain tetapi juga bagi seluruh tim Carabao Billiards yang telah bekerja keras untuk mencapai kesuksesan di panggung dunia. Mereka kini bersiap untuk turnamen-turnamen selanjutnya, dengan tekad dan semangat yang semakin tinggi untuk terus meraih prestasi pada masa depan.

Selain fokus pada perkembangan Albert, Hendra Carabao juga berkomitmen untuk mengembangkan regenerasi atlet biliar muda Indonesia secara keseluruhan. Salah satu langkah nyata yang diambil oleh Hendra adalah penyelenggaraan turnamen Carabao Junior Open, yang diselenggarakan di berbagai kota di Indonesia. 

Turnamen ini bertujuan untuk menjaring bakat-bakat muda di bidang biliar dari seluruh pelosok negeri. Tidak hanya menawarkan hadiah uang tunai, turnamen ini juga memberikan kesempatan luar biasa kepada para pemenang, yaitu tiket untuk bertanding di kompetisi internasional. 

Sebagai contoh atlet-atlet muda berbakat seperti Brian Axel dan Made Aby, yang berhasil memenangkan Carabao Junior Open dan runner-up Internasional Indonesia Open 2023, telah dikirim untuk mengikuti Formosa Cup 2024 di Taiwan, sebuah turnamen internasional yang bergengsi.

Topik Menarik