Fajar/Rian Dikalahkan Astrup/Rasmussen, Indonesia Tak Punya Wakil di Final Denmark Open 2024

Fajar/Rian Dikalahkan Astrup/Rasmussen, Indonesia Tak Punya Wakil di Final Denmark Open 2024

Olahraga | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 22:47
share

ODENSE, iNews.id – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, takluk dari wakil tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen pada semifinal Denmark Open 2024. Dengan begitu, Indonesia tak punya wakil di turnamen BWF Super 750 itu. 

Fajar/Rian dikalahkan Astrup/Rasmussen dalam dua gim langsung 20-22, 21-18, dan 11-21 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark, Sabtu (19/10/2024) malam WIB.

Duel tersebut berlangsung sengit. Bahkan pada gim pertama, Fajar/Rian terbilang kalah menyesakkan setelah sempat unggul jauh atas Astrup/Rasmussen.

Pada gim pertama, Fajar/Rian berhasil mengontrol jalannya permainan dengan baik. Bahkan mereka mampu unggul jauh atas Astrup/Rasmussen dengan skor 16-9.

Namun, Fajar/Rian lengah dan situasi ini mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pasangan tuan rumah. Keunggulan mereka berhasil dikejar dan disamakan 20-20, lalu justru kalah 20-22.

Kekalahan di gim pertama membuat Fajar/Rian mencoba bangkit. Pada awal gim kedua, mereka sempat unggul 7-4. Namun, lagi-lagi laga tetap berjalan ketat.

Kedua pasangan saling kejar-kejaran angka terhitung dari kedudukan 12-12 hingga 15-15. Setelah itu, Fajar/Rian berhasil mengendalikan permainan dan memenangkan laga gim kedua dengan skor 21-18.

Pada gim ketiga, Fajar/Rian kembali lengah. Mereka kerap melakukan kesalahan-kesalahan sendiri yang cukup menguntungkan lawan. Mereka tertinggal 5-11 di interval gim ketiga.

Keadaan tidak jauh berbeda setelah interval. Fajar/Rian terus tertekan dan masih melakukan beberapa kesalahan sendiri. Alhasil, mereka pun menyerah di gim ketiga dengan skor 11-21.

Dengan begitu, Indonesia tak memiliki wakil pada final turnamen ini. Sebelumnya, dua tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani dan Gregoria Mariska Tunjung, juga kandas di semifinal. 

Topik Menarik