Ridwan Kamil bakal Wajibkan Tiap Kecamatan di Jakarta Buat Hiburan untuk Warga 

Ridwan Kamil bakal Wajibkan Tiap Kecamatan di Jakarta Buat Hiburan untuk Warga 

Terkini | inews | Sabtu, 19 Oktober 2024 - 21:25
share

JAKARTA, iNews.id - Calon Gubernur Jakarta nomor urut 1, Ridwan Kamil (RK) mengakui terhibur menonton pagelaran Lenong di Meruya Utara, Jakarta Barat, Sabtu (19/10/2024). Acara ini pun tentunya sangat dibutuhkan warga Jakarta sebagai wadah hiburan.

"Kalau nonton lenong hati terhibur saya ingin merasakan rasa bahagia dihibur itu sebanyak-banyaknya," ujar RK.

Oleh sebab itu, nantinya jika terpilih sebagai Gubernur Jakarta, dia berencana mewajibkan setiap kecamatan untuk mengadakan pentas seni. Selain bermanfaat untuk warga, acara itu pun sekaligus melestarikan kebudayaan Betawi.

"Nanti saya wajibkan kecamatan-kecamatan melakukan kan jadi ramai kan sanggar-sanggar hidup lagi. Warga juga bahagia sebulan sekali malam Senin kira-kira begitu konsepnya," tuturnya.

Selain itu, untuk terus melestarikan kebudayaan Betawi, dia pun telah memikirkan konsep agar setiap gerbang-gerbang perumahan atau komplek dihiasi ornamen yang khas akan Jakarta.

"Ya tadi yang saya sebutkan bagian dari kongkritnya pelestarian lembaga adat didirikan kemudian juga arsitektur Betawi di gerbang -gerbang komplek kita hadirkan," ucapnya.

RK menambahkan pelestarian kebudayaan betawi harus diseret ke sektor pendidikan. "Kurikulum berbasis kebudayaan Betawi juga nanti jadi masuk ke kurikulum sekolah," tuturnya.

Topik Menarik