Kevin Diks Ungkap Instagram Error karena Kegilaan Suporter Timnas Indonesia

Kevin Diks Ungkap Instagram Error karena Kegilaan Suporter Timnas Indonesia

Olahraga | inews | Minggu, 20 Oktober 2024 - 17:36
share

COPENHAGEN, iNews.id – Bek FC Copenhagen, Kevin Diks mengungkapkan Instagram error karena kegilaan suporter Timnas Indonesia. Dia benar-benar banjir dukungan di media sosial dan kehidupan nyata meski belum resmi jadi Warga Negara Indonesia.

mengungkapkan bahwa akun Instagram-nya sampai error setelah kepastiannya bakal bergabung dengan Tim Nasional Indonesia dibeberkan oleh Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Hal itu terjadi karena akunnya mendapatkan banjir dukungan dari para penggemar Skuad Garuda.

Pekan lalu rumor Diks bakal segera dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) semakin mencuat. Muncul beberapa foto di media sosial yang menunjukkan sosok mirip dirinya telah tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Benar saja, pemain berdarah Belanda-Indonesia itu ternyata telah sepakat segera menjadi WNI agar bisa membela Timnas Indonesia. Kepastian itu dikonfirmasi foto salamannya dengan Erick Thohir yang diunggah pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu di Instagram, @erickthohir, pada 12 Oktober 2024.

Publik geger mendengar kabar bahagia itu karena pemain sekelas Diks, yang punya kualitas kelas Eropa hingga bisa tampil di Liga Champions, bakal membela Timnas Indonesia. Oleh karenanya, mereka memberikan dukungan yang masif kepada bek berusia 28 tahun itu.

Namun ternyata, Instagram pribadi Diks, @kevindiks2, sampai error karena mendapatkan banjir dukungan dari penggemar Tim Merah-Putih. Dia sampai tak bisa membuka akunnya karena terlalu banyak notifikasi.

“Dukungannya sudah masif sebelumnya, tapi saat foto bersama Pak Thohir keluar, itu benar-benar gila. Saya tidak bisa membuka Instagram saya karena terlalu banyak (notifikasi),” kata Diks dilansir dari Bold, Minggu (20/10/2024).

“Mereka adalah orang-orang yang sangat bangga dan sangat mendukung tim nasional. Ini sangat unik dan saya bangga menjadi bagiannya sekarang,” imbuhnya.

“Dukungan untuk saya sangat ekstrem sekarang, tetapi ada juga orang-orang dari sana yang telah mendukung saya sejak awal,” tuturnya.

Proses naturalisasi Diks sendiri belum dimulai sampai akhir pekan ini. Menpora Dito Ariotedjo mengungkapkan bahwa prosesnya baru akan dimulai pekan depan karena adanya peralihan pemerintahan dari Presiden Joko Widodo ke Prabowo Subianto.

“Kevin Diks baru kami peroleh suratnya dari PSSI kemarin,” kata Menpora Dito kepada wartawan termasuk iNews.id di Kantor Kemenpora RI, Jumat, 18 Oktober 2024 lalu.

“Jadi ini mungkin akan diproses minggu depan setelah ada pemerintahan yang baru. (pemerintahan) Yang barunya minggu depan, jadi kita lihat menteri barunya juga,” ucapnya.

Topik Menarik