AHY Jabat Kementerian Baru, Belum Tahu Kantornya di Mana

AHY Jabat Kementerian Baru, Belum Tahu Kantornya di Mana

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 11:16
share

JAKARTA, iNews.id - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) telah dilantik menjadi Menteri Koordinator Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan. AHY mengakui belum mengetahui kantornya di mana.

Pasalnya, kementerian yang dipegangnya merupakan kementerian baru.

"Nah itu (kantor) juga belum ketahui secara pasti, karena ini pos baru, tidak hanya kemenko ini tapi ada kemenko lainnya. Karena benar-benar baru dan belum mendapatkan informasi lagi. Dicari yang pas kira-kira di mana," kata AHY di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024).

AHY mengatakan, semua pihak menyambut dengan suka cita kabinet Merah Putih yang dipimpin Presiden Prabowo Subianto. Dia berharap target pemerintahan bisa tercapai.

"Mudah-mudahan bisa bekerja dengan baik membantu Pak Presiden Prabowo Subianto mencapai target-target, termasuk mewujudkan visi misi beliau yang ditetapkan selama ini," ujar AHY.

Menurut AHY, Prabowo menaruh harapan besar kepada kementeriannya. Khususnya terkait pemerataan pembangunan di Tanah Air.

"Agar pembangunan infrastruktur di seluruh wilayah Republik Indonesia tidak hanya di Jawa, tapi di seluruh wilayah dari Sabang sampai Merauke benar-benar bisa diwujudkan dengan baik lagi ke depan," kata AHY.

Sebelumnya, Presiden Prabowo Subianto melantik para menteri Kabinet Merah Putih, Senin (21/10/2024). Pelantikan digelar di Istana Negara, Jakarta.

Pelantikan diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Selanjutnya, dibacakan Keputusan Presiden terkait pengangkatan menteri Kabinet Merah Putih.

Setelah itu, para menteri dan pejabat setingkat menteri membacakan sumpah jabatan, dipimpin oleh Presiden Prabowo.

Berikut bunyi sumpah jabatan yang dibacakan:

"Demi Allah saya bersumpah, bahwa saya akan setia kepada Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945 serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi darmabakti saya kepada bangsa dan negara. Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan, bekerja dengan sebaik-baiknya, dengan penuh rasa tanggung jawab".

Topik Menarik