Kerja Pertama Menpora Dito usai Dilantik Prabowo: Langsung Urus Proses Naturalisasi Kevin Diks

Kerja Pertama Menpora Dito usai Dilantik Prabowo: Langsung Urus Proses Naturalisasi Kevin Diks

Olahraga | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 14:02
share

JAKARTA, iNews.id- Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Dito Ariotedjo mengaku langsung berkoordinasi dengan Menteri Hukum dan HAM usai dilantik Presiden Prabowo Subianto. Hal itu dilakukan untuk mengurus proses naturalisasi Kevin Diks.

“Baru dilantik saya hari ini. Di istana saya sudah langsung koordinasi dengan Pak Menteri Hukum dan HAM yang baru dilantik hari ini,” kata Menpora Dito di Kantor Kemenpora RI, Senin (21/10/2024).

Dia menyampaikan akan langsung mengirimkan berkas-berkas yang ada. Setelah itu, baru koordinasi lanjutan akan dilakukan.

“Dan ini kita akan langsung mengirimkan segala kebutuhan dan akan koordinasi selanjutnya,” tuturnya.

Sebelumnya, Menpora Dito memang telah menerima berkas Kevin Diks yang dikirim oleh PSSI. Kini, di hari pertamanya bekerja pada Kabinet Merah Putih, dia telah berkoordinasi dengan Menteri Hukum dan HAM dengan harapan proses naturalisasinya bisa segera selesai.

Kevin Diks merupakan salah satu pemain yang akan menjalani proses naturalisasi. Kevin Diks memiliki pengalaman segudang di kompetisi Eropa

Jika proses naturalisasi berjalan cepat, bukan tidak mungkin Kevin Diks dapat debut bersama Timnas Indonesia pada bulan November mendatang. Skuad Garuda akan melakoni laga kandang kontra Jepang pada 15 November dan Arab Saudi pada 19 November mendatang. 

Topik Menarik