Suswono Siapkan Program dengan Nama Makanan: RIDO Traktir Bakwan, Kue Putu, Petis hingga Asinan

Suswono Siapkan Program dengan Nama Makanan: RIDO Traktir Bakwan, Kue Putu, Petis hingga Asinan

Terkini | inews | Senin, 21 Oktober 2024 - 19:14
share

JAKARTA, iNews.id  - Calon Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta (DKJ) nomor urut 1, Suswono mengusung program dengan nama makanan khas daerah. Adapun, nama program itu terbilang unik, seperti bakwan, kue putu, petis hingga asinan.

Hal itu diungkapkan Suswono saat sosialisasi program Ridwan Kamil - Suswono (RIDO) di kawasan Ceger, Jakarta Timur, Senin (21/20/2024).

"Nah nanti program-programnya RIDO itu pakai nama-nama makanan. Jadi nanti RIDO akan traktir. Traktiran pertama Bakwan, bangun kota rawat lingkungan hehehe," kata Suswono kepada warga.

Ia mengatakan, sebagian daerah di Jakarta telah padat penduduk. Untuk itu, ia bertekad akan menata kembali sejumlah daerah di Jakarta.

"Jadi kota akan dibangun kembali. Jakarta nanti akan tidak lagi jadi ibu kota. Tetapi percaya bahwa Jakarta tetap akan berkembang terus sebagai kota bisnis, kota global. Jadi insya Allah nanti akan banyak investasi dan peluang kerja, dan tentu lingkungannya kita jaga," tuturnya.

Traktiran kedua, ada kue putu yang memiliki kepanjangan kemanapun irit dan hemat waktu. Dalam program ini, RIDO akan menata transportasi umum di Jakarta.

"Kemudian untuk mereka-mereka yang ingin bekerja yang masih pengangguran ada laksa. Apa itu? Laksa itu singkatan dari pelatihan siap kerja," ucapnya. 

Dalam program ini, Suswono mengatakan, RIDO ingin menyiapkan SDM bertalenta untuk menyambut Jakarta yang ingin menjadi kota global. Bahkan, RIDO telah siapkan pelatihan khusus bagi kaum ibu-ibu yang ingin berusaha.

"Juga ini yang sudah ada sekarang ini petis, pendidikan gratis. Nanti tidak hanya negeri, swasta pun gratis. Jadi anak-anak sekolah yang di swasti juga nanti gratis," ucap Suswono.

"Nah kemudian Asinan, asinan ini agenda solusi hujan aman. Karena Jakarta masih juga persoalan banjir, maka nanti kita akan atasi mulai dari selatan, kita bangun bendungan-bendungan supaya air ngga nggelontor langsung ke Jakarta," ujar Suswono.

Topik Menarik