Alumni Pesantren Cipasung hingga Lirboyo Dukung Yanuar-Udin di Pilkada Kuningan

Alumni Pesantren Cipasung hingga Lirboyo Dukung Yanuar-Udin di Pilkada Kuningan

Terkini | kuningan.inews.id | Senin, 21 Oktober 2024 - 19:20
share

KUNINGAN,iNewsKuningan.id–Para kiai dan alumni berbagai pondok pesantren se-Jawa secara resmi mendeklarasikan dukungan mereka, untuk Paslon H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi di Pilkada Kuningan, Jabar. Deklarasi tersebut disampaikan di hadapan ribuan massa, saat kedatangan Cagub Jabar Acep Adang Ruhiyat dan Cawagub Jabar Gitalis Dwi Nataria ke Kuningan pada Minggu (20/10).

Dalam pernyataan resmi yang disampaikan oleh sejumlah kiai, mereka menyampaikan tekad bulat untuk mendukung penuh Paslon Yanuar-Udin di Pilkada Kuningan serta Paslon Acep Adang-Gita KDI di Pilgub Jabar. Dukungan ini datang dari para alumni pondok pesantren terkemuka yakni Pesantren Cikole, Pesantren Cipasung, Pesantren Lirboyo, Pesantren Kaliwungu, dan Pesantren Manbaul Ulum.

"Kami alumni Pondok Pesantren Cikole, Pesantren Cipasung, Pesantren Lirboyo, Pesantren Kaliwungu, dan Peantren Manbaul Ulum, dengan ini menyatakan bertekad bulat berikhtiar, bergerak semaksimal mungkin untuk mengajak keluarga, tetangga, sahabat, dan masyarakat. Kami siap memperjuangkan pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat, KH Acep Adang Ruhiyat dan Gitalis Dwinatarina Nomor Satu, serta pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kuningan, H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi Nomor Tiga. Kami siap mengawal suara di TPS hingga memastikan kemenangan. Semoga perjuangan kami mendapat pertolongan dan kemudahan dari Allah SWT, Amin," kata para alumni lima pondok pesantren tersebut secara serentak.

 

Di hadapan ribuan kader PKB yang turut hadir, Ketua DPC PKB Kuningan, H Ujang Kosasih menegaskan, bahwa seluruh kekuatan PKB Kuningan akan dikerahkan untuk memenangkan Paslon Yanuar-Udin di Pilkada Kuningan dan Acep Adang-Gita KDI di Pilgub Jabar.

"Saya tegaskan, mulai detik ini kita kerahkan seluruh kekuatan kita untuk memenangkan pasangan Acep Adang-Gita KDI di Pilgub Jabar, dan pasangan Yanuar-Udin untuk Bupati dan Wakil Bupati Kuningan," ujar H Ujang Kosasih dalam orasinya.

Pasangan H Yanuar Prihatin dan H Udin Kusnedi diketahui telah mendapatkan dukungan luas dari berbagai lapisan masyarakat Kuningan, mulai dari perkotaan hingga pelosok desa. Dukungan ini semakin kuat terutama dari kalangan ulama, kiai, dan pondok pesantren di Kuningan, yang dikenal memiliki kedekatan historis dengan Yanuar Prihatin, putra KH Ahmad Bagja, tokoh penting PKB dan Sekjen PBNU di era Gus Dur.

Dengan semakin banyaknya dukungan, Paslon Yanuar-Udin nomor 03 diharapkan mampu meraih kemenangan dalam Pilkada Kuningan.***

Topik Menarik