Sambut Pemerintahan Baru, Relawan RK-Suswono Kembali Traktir Warga Jakarta Makan

Sambut Pemerintahan Baru, Relawan RK-Suswono Kembali Traktir Warga Jakarta Makan

Terkini | inews | Selasa, 22 Oktober 2024 - 12:28
share

JAKARTA, iNews.id - Kelompok relawan Calong Gubernur dan Wakil Gubernur nomor urut 1 Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) kembali mengadakan program makan gratis bagi warga Jakarta, Selasa (22/10/2024). Program ini digelar menyambut pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Bekerja sama dengan 260 warung makan di seluruh Jakarta, kelompok relawan berharap kegiatan ini bisa membantu warga sekaligus menggerakkan UMKM. 

“Kami siapkan 100 porsi gratis di setiap titik. Silakan siapa saja yang mau menikmati, bisa mendatangi warung-warung tersebut,” ujar perwakilan Relawan Bang Emil Teman Kita, Ghifari Fachrezi.

Kegiatan ini mulai dilaksanakan sejak Jumat (18/10/2024) lalu dengan dukungan pelaku Warteg, rumah makan Padang, hingga warung Sunda.    

Selain untuk mengampanyekan pasangan calon nomor urut 1, inisiatif dari para relawan juga diharapkan bisa menjadi embrio program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta untuk melengkapi kebijakan pemerintah pusat saat Ridwan Kamil-Suswono terpilih sebagai gubernur dan wakil gubernur Jakarta.

Diketahui, Prabowo telah mencanangkan program makan bergizi gratis untuk melindungi masyarakat kalangan bawah dan meningkatkan nutrisi generasi penerus bangsa.   

“Gerakan relawan RIDO, selain sebagai bentuk aksi sosial untuk membantu warga Jakarta, juga merupakan wujud sinergi program RIDO dalam mendukung program makan bergizi gratis yang digagas oleh Presiden Prabowo Subianto," tutur Juru Bicara paslon RIDO Muhammad Kholid. 

Sementara itu, Jubir RIDO Ahmad Fathul Bahri menambahkan gerakan relawan ini selain memberi manfaat langsung dalam bentuk makan gratis dan bergizi, juga menciptakan efek multiplier bagi pergerakan ekonomi masyarakat, khususnya UMKM kuliner Jakarta dan rantai usaha terkait.

Topik Menarik